Wednesday, 8 February 2017

Ketua Komisi I Merasa Diintervensi, Akhirnya Rapat Dengan Camat dan Lurah Bubar.

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru, - Rapat kerja Komisi I bersama para lurah dan camat hari ini, Rabu (8/2/2017) berlangsung panas. Akibatnya, rapat tidak bisa berlangsung sampai tuntas dan harus dibubarkan atau ditunda.

Memanasnya rapat yang dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Hotman Sitompul ini, saat rapat belum lama berjalan. Dimana, saat Ketua Komisi I mempersilahkan para lurah dan camat untuk memaparkan program kerja, termasuklah membahas terkait persoalan-persoalan data penduduk untuk Pilkada Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada 15 Februari nanti.

Sedang asik mendengarkan pemaparan camat, yang saat itu disampaikan Camat Rumbai Pesisir, tiba-tiba Anggota Komisi I Ida Yulita Susanti menyela dan mengatakan, bahwa rapat kali ini fokus terhadap program kerja saja, sementara persoalan Pilkada bisa dijadwalkan di agenda berikutnya.

"Kita minta rapat hari ini fokus membahas tentang program kerja dan anggaran tahun 2017 sesuai dengan undangan yang sudah disampaikan kepada camat dan lurah, kalau pembahasan soal Pilkada kita agendakan lagi ajalah," pinta Ida.

Namun pimpinan rapat Hotman Sitompul tampak tidak mempermasalahkan apa yang disampaikan camat yang berkaitan dengan Pilkada. Namun Ida tampak teguh pada pendiriannya, agar rapat ini fokus program kerja saja tanpa ada embel-embel pilkada.

Bahkan jika rapat kerja hari ini tetap dilakukan diluar konteks undangan, Ida mengaku akan keluar dari ruang rapat. "Berpulang kepada bapak ibu dan rekan-rekan, jika tetap dilanjutkan maka saya yang akan keluar dari sini," tegas Ida.

Akibatnya, Ketua Komisi I Hotman dan Anggotanya Ida terlibat adu argumentasi dalam rapat itu. Karena tidak ada kata sepakat, akhirnya Ketua Komisi I Hotman mengambil sikap untuk men-skor rapat selama tiga menit, dan buat sementara waktu dia meninggalkan ruang rapat.

Sementara itu, dari pihak camat dan lurah juga sempat menyuarakan pendapatnya tetang pembahasan rapat di Komisi I DPRD Kota Pekanbaru hari ini. "Memang di dalam undangan rapat kita diundang untuk membahas soal program kerja dan soal anggaran di tahun 2017 ini, tapi kalau ditanya soal persiapan pilkada apa salahnya juga, kita akan sampaikan apa yang kita tahu," ungkap salah seoarang camat.

Beselang beberapa waktu, Ketua Komisi I dan anggota yang lainnya kembali ke ruang rapat dan mengambil keputusan bahwa rapat hari ini buat sementara waktu dituda, dan mendengar keputusan tersebut seluruh tamu undangan langsung membubarkan diri.

Saat dikonfirmasi terkait penundaan rapat kerja hari ini, Ketua Komisi I Hotman Sitompul enggan berkomentar banyak. "Saya sebagai Ketua Komisi I merasa diintervensi sama anggota," cetus Hotman sambil berlalu.

Dalam rapat ini hadir juga anggota Komisi I lainnya Nasruddin Nasution, Sri Rubiyanti, Yose Saputra dan Anggota Komisi I lainnya.



EmoticonEmoticon