Monday, 27 February 2017

Nilai Ujian Semester Genap Berpengaruh Bagi Kelulusan Siswa.


SuksesPos.com, Pekanbaru, Bagi siswa kelas XII tingkat SMA/SMK sebelum mengikuti Ujian nasional, para siswa diharuskan mengikuti ujian semester genap terlebih dahulu. Karena hasil ujian semester genap(semester 6) bagi siswa kelas 12 sangat berpengaruh bagi kelulusan siswa, kata kepala SMAN 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi usai memonitor  ujian semester genap(USG) disekolahnya, Senin(27/2/2017) pagi.


Dikatakan, sebanyak 222 siswa kelas 12 sedang mengikuti USG. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari sejak hari ini Senin(27/2) hingga hari Ju'mat(3/3) mendatang. 


Menurut orang nomor satu di SMA 14 Pekanbaru ini, siswa kelas 12 wajib mengikuti USG, hasil USG tersebut salah satu syarat kelulusan.


" Siswa harus mengikuti Ujian semester genap, karena sebagai salah satu syarat  kelulusan bagi siswa.   Nilai ujian semester genap dijadikan nilai sekolah. Maka akan  berpengaruh kepada kelulusan. Andai kata siswa tidak ikut berarti tidak bisa lulus tahun ini, " ungkap Selamet.


Lebih lanjut, dijelaskannya, bahwa materi USG dibuat oleh guru bidang studi. Demikian juga pengawas melibatkan para guru disekolah. Karena  materi  UN juga ada  disemester enam, tentu materi yang di UN-kan juga akan termasuk  didalamnya.


Selamet berharap peserta didik dapat memahami dan menjawab soal dengan baik dan benar. Sehingga dapat pula memperoleh nilai yang bagus dan terbaik, harapnya.(jun).



EmoticonEmoticon