Friday, 17 February 2017

Pansel Tetapkan 11 Anggota Dewan Pendidikan Rohul

Tags

SuksesPos.com, Pasirpengarayan, - Setelah sempat terjadi penundaan cukup lama, pada akhirnya Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, menetapkan 11 nama anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Rohul periode 2017-2021 yang lolos seleksi. Sedangkan 11 nama lagi masuk dalam daftar anggota cadangan.

Penetapan 11 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Rohul, Kamis (16/2/17) sore kemarin. Sebelas orang ini merupakan hasil seleksi dari penyampaian visi dan misi diikuti 27 calon dari 29 calon yang lolos admistrasi, karena 2 calon sakit saat tes lanjutan berlangsung.

Dari tes lanjutan penyampaian visi dan misi, Panitia Seleksi (Pansel) Anggota Dewan Pendidikan Rohul menetapkan 22 calon. Oleh Plt Bupati Rohul Sukiman ditetapkan 11 Anggota Dewan Pendidikan, dan 11 orang lagi masuk dalam daftar anggota cadangan.

Setelah ditetapkan oleh Plt Bupati Rohul, Ketua Pansel Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Rohul Dr. Adolf Bastian M.Pd, mengatakan 22 calon diajukan ke Plt Bupati Rohul sudah berdasarkan hasil pleno Pansel Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Rohul, Selasa (14/2/17), tentang hasil seleksi penyampaian dan pendalaman visi misi calon.

Masih didampingi panitia seleksi lain Drs. Yuni Syafrin, MM, Plt Kepala Disdikpora Rohul H. Zulkifli MM Pd, Ahmad Jadi, Ir. H. Sayutinur, M.P, dan Mintareja, S.Fil, Adolf menambahkan bahwa Anggota Dewan Pendidikan yang ditetapkan oleh Plt Bupati Rohul berdasarkan ranking.

Diakuinya, nama-nama yang ditetapkan merupakan perwakilan dari berbagai unsur dan komponen masyarakat, serta tokoh/ praktisi.

"Seperti tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010," ujar Adolf Bastian, Kamis malam, dan mengakui penetapan Anggota Dewan Pendidikan menjadi kewenangan pimpinan daerah.

Setelah terpilih, 11 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Rohul akan mendapatkan SK, menandatangani Pakta Integritas, dan pembentukan struktur kepengurusan secara internal, seperti ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan bidang-bidang lain, sesuai peran dan fungsinya.

"Pembentukan struktur (kepengurusan) secepatnya akan dilaksanakan dan difasilitasi oleh Panitia Seleksi serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rohul," jelas Adolf.

Berikut 11 Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Rohul periode 2017-2021:

1. Rivi Antoni M. Pd.
2. Abdul Hamid Daulay SE.
3. Drs. H. Zaininur.
4. Jamrom A. Ma. Pd.
5. Mukhas S.Pd.
6. Edi Zulman S.Sos.
7. Berlian S.Ag.
8. Risa Anggraini S.Km.
9. Zulkifli S.Pd.
10. Khoirul Bariyyah S.Sos.i.
11. Buaminto.

Sedangkan Anggota Dewan Pendidikan Rohul di daftar cadangan:

1. H. Suardi Bakhtiar Ls.
2. H. Asrijal, SH.
3. Muhd. Hani S.Pd, MM Pd.
4. Agus Triyono, S.Sos, M.Pd.
5. Nurdin S.Hum.
6. H. Zulfikar, M.Pd.
7. Dahri Pulungan, S.Sos.
8. Elmi Hayati M.Pdi.
9. Nurlaili Sa'Aditia, S.Pdi.
10. Masri Syukur, S.Pdi.
11. H. Syahrul, SH, MM, Pd.

Perlu diketahui, Dewan Pendidikan merupakan badan yang bersifat mandiri, tidak punya hubungan hierarkis dengan satuan pendidikan atau lembaga pemerintah lainnya.

Dewan Pendidikan sendiri untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program pendidikan, serta sebagai pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan.



EmoticonEmoticon