Thursday, 2 February 2017

Pansus Tatib DPRD Pekanbaru Kunjungi DPRD Bandung

Tags


SuksesPos.com, Bandung,  - Pansus DPRD Kota Pekanbaru yang membahas Ranperda Tata Tertib (Tatib) sudah berkoordinasi dengan Kemendagri belum lama ini. Kali ini Pansus kembali menggelar studi banding ke DPRD Kota Bandung, Kamis (2/2/2017).

Rombongan Pansus yang diketuai Ida Yulita Susanti ini diterima Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bandung Dudi dan beberapa stafnya di ruangan BK.

Ketua Pansus Ida Yulita Susanti dalam pertemuan mengatakan, tujuan pihaknya bertukar pikiran ke DPRD Bandung, untuk mengetahui perubahan Tatib, sesuai organisasi perangkat daerah (OPD) baru.

Hal yang paling mendasar terkait tata kerja dan penggunaan anggaran. Termasuk juga dengan pokok-pokok pikiran.

"Sebelumnya kami sudah koordinasi ke Kemendagri. Jawabannya, Tatib ini belum diundangkan dalam lembaran negara. Jadi masih boleh pakai Tatib lama," kata Ida dalam pertemuan.

Perwakilan DPRD Kota Bandung yang juga Wakil Ketua BK, Dudi mengaku sangat senang dikunjungi rekan-rekan legislatif dari Kota Pekanbaru. Di DPRD Bandung sendiri hingga saat ini belum dilakukan perubahan Tatib.

Karena itu, Komisi di DPRD Bandung masih menyesuaikan mitra kerjanya sesuai dengan Tatib lama.

"Tapi kita sesuaikan dengan komisi yang ada. Seperti Komisi A hukum dan HAM, jadi tetap saja menjadi mitra kerja Komisi A. Ada irisan dari komisi masing-masing. Jadi tidak ada masalah. Masih fleksibel bisa memanggil hearing," paparnya.

Sedangkan mengenai pokok-pokok pikiran, kata Dudi, juga belum ada perubahan. Tapi tetap mengacu pada aturan tertinggi. "Jadi semuanya kita di sini masih menggunakan yang lama," ujar Dudi seraya menyebutkan APBD Kota Bandung Tahun 2017 sebesar Rp6,9 triliun.

Pertemuan ini berlangsung sekitar satu jam. Di akhir pertemuan, anggota Pansus dan perwakilan DPRD Kota Pekanbaru foto bersama dan bertukar cendramata dengan DPRD Kota Bandung.



EmoticonEmoticon