Saturday, 25 February 2017

Pekan Depan, SMPN 10 Pekanbaru Gelar Simulasi UNBK



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pekan Depan, Senin(27/2) rencananya SMPN  10 Pekanbaru akan menaja simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK). Rencana tanggal 27 dan 28 Februari yakni Senin dan Selasa besok kita akan menggelar simulasi UNBK bagi siswa kelas IX, ungkap kepala SMP 10 Pekanbaru Hj.Raja Izda Chairani, S.Pd di sekolahnya, Sabtu(25/2/2017) pagi.


Dikatakan, selama dua hari (Senin-Selasa) pihak sekolah sengaja mengadakan simulasi UNBK. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih siswa untuk siap mengikuti UNBK  sebenarnya nanti,  jelas Raja.


Dijelaskan, dalam simulasi tersebut bentuk soalnya persis seperti soal UNBK sebenarnya. Demikian pula dengan cara menjawabnya.   Sehingga siswa nantinya tidak  canggung lagi dalam mengisi jawaban dengan sisitim online tersebut.


Lebih jauh lagi, Raja menerangkan, bahwa pihak sekolah juga bisa  memastikan sistim yang sudah dipersiapkan oleh sekolah sebagai tempat pelaksanaan benar-banar dapat dipergunakan pada pelaksanaan UNBK nantinya.


Raja menjelaskan, berdasarkan surat penunjukan oleh Dinas pendidikan kota Pekanbaru  untuk pelaksanaan UNBK nanti sekolah yang dipimpinnya akan menumpang di SMKN 1 Pekanbaru. Hal ini dikarenakan lokasi sekolahnya berdekatan.


"Alhamdulillah sampai saat ini swbanyak 513 siswa kelas IX, siap untuk mengikuti pelaksanaan simulasi UNBK nanti. Saya berharap pelaksanaan simulasi nantinya dapat berjalan  lancar. Semoga peserta didik dapat mengerti dan memahami cara menjawab soal pada UNBK mendatang," harap Raja optimis.(jun).



EmoticonEmoticon