Wednesday, 1 February 2017

Polres Siak Sosialisasikan Karlahut Ke Masyarakat

Tags

SuksesPos.com, Siak, - Polda Riau beserta jajarannya melakukan upaya dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau. Kegiatan dipusatkan di Markas Komando Polsek Sungai Mandau, Polres Siak, Selasa (31/1/2017).

"Upaya yang kita lakukan dalam penanganan Karhutla, dengan cara mensosialisasi kepada masyarakat, terhadap bahanyanya dampak kebakaran," ungkap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo kepada halloriau.com, Selasa (31/1/2017).

Dijelaskan Guntur, dalam acara sosialisasi Karlahut ini langsung disampaikan kepada masyarakat oleh Polres Siak. Dampak dari bahaya kebakaran hutan dapat merusak keberlangsungan ekosistim alam secara permanen, sehingga membahayakan kesehatan mahluk hidup dimuka bumi.

"Secara International, kebakaran hutan ini, mampu mengganggu perekonomian sendiri yang berdampak sampai ke negara tetangga. Yang sebelumnya terjadi ditahun 2015 silam, jangan terulang kembali ditahun ini," singkat Guntur.

Dalam kesempatan sosialisasi yang dilakukan oleh Polres Siak tersebut, turut dilibatkan beberapa instansi terkait, yakni, Camat Sei Mandau Nopendra Kasmara SStp Msi, Kapolsek Sei Mandau Iptu Hermanto, Danramil 09 Minas Sei Mandau yang diwakili oleh Serka Siambaton beserta anggota Babinsa, Estate Manager RAPP Rihat Ritonga dan Humas PT RAPP Estate Mandau Ruslan Harahap.

Humas PT Arara Abadi Marjohan, seluruh penghulu kampung Kecamatan Sei Mandau, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kecamatan Sei Mandau serta seluruh masyarakat peduli api se-Kecamatan Sei Mandau.



EmoticonEmoticon