Wednesday, 1 February 2017

Ponpes KH.Ahmad Dahlan Kuansing Lahirkan 71 Hafidz.

Tags

 

SuksesPos.com, Teluk Kuantan,  – Bupati Kuantan Singingi merasa bangga atas keberhasilan Pondok Pasantren KH Akhmad Dahlan Kuantan Singingi atas keberhasilan lembaga kependidikan tersebut dalam mencetak hafiz Alquran di Kabupaten Kuantan Singingi.

Seperti disampaikan Ketua Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan Teluk Kuantan Mulkan M Syarin pada acara Tasmiul Quran ke 1V di Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan, Selasa (31/1) bahwa saat ini sudah ada 71 orang hafiz yang dicetak dengan kemampuan rata-rata bisa menghafal Alquran dua jus setiap orangnnya.

“Ini sebuah keberhasilan yang luar biasa, anak-anak kita sudah banyak yang bisa menghafal Alquran. Sehubungan hal itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan Teluk Kuantan, atas upaya yang telah dilakukan dalam memberikan pendidikan dan pengajaran anak-anak kita sehingga telah memberikan prestasi sebaik ini,” ujar Bupati Mursini ketika memberi sambutan pada acara Tasmiul Quran ke IV Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan, Selasa (31/1/17) kemarin.

Tidak hanya bisa mampu mencetak generasi yang hapal Alquran, seiring dengan penyelenggaraan acara Tasmiul Quran ini diharapkan juga mampu meningkatkan kecintaan generasi penerus khususnya anak didik terhadap Alquran serta memberikan konstribusi terhadap terjaganya generasi-generasi penerus yang senantiasa mencintai Alquran.

Sementara itu Ketua Muhammadiyah Kabupaten Kuantan Singingi DR Agus Mandar menambahkan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuantan Singingi berharap kedepan kemampuan di dalam menghafal Alquran ini tidak hanya bisa diciptakan oleh pondok pasantren saja, lebih dari itu sekolah-sekolah umum lainnya diharapkan juga bisa menciptakan hal serupa.

“Sehingga semakin banyaklah di Kabupaten Kuantan Singingi ini generasinya nanti yang mampu menghafal Alquran,” harapnya.

Terkait program Muhammadiyah Kuantan Singingi kedepan yang juga selaras dengan program pimpinan pusat muhammadiyah bahwa di Kabupaten Kuantan Singingi tepatnya di Cerenti pada tahun ini akan dibangun Muhammadiyah Boarding School. Untuk merealisasikan pembangunan, saat ini telah disediakan tanah seluas 7 Hektare. 

“Kami mengharapkan doa dan dukungan semua pihak semoga pembangunan Muhammadiyah Boarding School ini segera terealisasikan,” pintanya.



EmoticonEmoticon