Saturday, 11 February 2017

Senin Pagi SMA 14 Pekanbaru Gelar TO MKKS


SuksesPos.com, Pekanbaru, Mulai Senin (13/2) besok, SMA 14 Pekanbaru menggelar Try Out(TO) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah(MKKS) SMA negeri kota Pekanbaru.

" Senin besok, siswa kelas XII akan  mengiktui Try Out MKKS," kata kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd,  ketika dikonfirasi disekolahnya, Sabtu(11/2/2017) pagi.

Menurut Selamet sebanyak 222 siswa kelas XII yang akan mengimuti TO tersebut. Siswa dibagi kedalam 7 ruangan ujian.

TO kali ini, merupakan kali yang  tiga dilaksankan TO. Dimana sebelumnya sudah dilakukan TO sekolah sebanyak 2 kali.  Dikatakan, TO ini digelar dengan tujuan untuk melihat kemampuan siswa  yakni sejauh mana hasil belajar yang dapat diserap peserta didik selama ini. Kemudian TO yang dilaksanakan nanti akan dapat melatih mental siswa dalam mengikuti ujian nasional.

Melalui TO, siswa juga akan mengetahui kemampuannya masing- masing. Sehingga siswa akan dapat mempersiapkan dirinya dalam menghadapi UNBK nantinya.

Kegiatan To ini berlagsung selama tiga hari hingga Rabu mendatang.  Dimana TO kali ini  masih dengan sistim manual, ucap Selamet.

Terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer, Selamet menyebutkan  sekolah yang dipimpinnya sedang melakukan berbagai persiapan perangkat jaringan maupun perangkat komputernya. Yang jelas pada  tahun ini sekolah kita siap melaksanakan UNBK.

"Dengan mengikuti TO ini siswa diharapkan akan lebih siap. Baik dalam penguasaan meteri UN, maupun siap dari sisi mentalnya," harap Selamet.(jun).



EmoticonEmoticon