Thursday, 9 February 2017

SMA 14 Pekanbaru Usulkan Perpanjangan Akreditasi Sekolah


SuksesPos.com, Pekanbaru, Sekolah yang sudah habis masa laku Akreditasinya selama lima tahun biasanya akan melakukan pengajuan akreditasi ulang. Lain halnya dengan SMA 14 Pekanbaru. Sekolah yang beralamatkan di jalan. Tengku Bey Simpang tiga Pekanbaru ini mengusulkan perpanjangan akreditasi sekolahnya.


"Kita sudah usulkan perpanjangan akreditasi sekolah, ungkap kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi di sekolahnya, Kamis(8/2/2017) pagi.


Dikatakannya, sekolah yang dipimpinnya sudah diusulkan untuk diperpanjang akreditasinya. Hal ini dilakukan karena untuk perbaharui akreditasi atau akreditasi ulang  sudah penuh kuotanya. Makanya kita hanya bisa mengusulkan untuk diperpanjang.


Selain itu, jelas Selamet, anggaran untuk akreditasi oleh pemerintah melalui badan akreditasi nasional maupun provinsi sangatlah terbatas. Sedangakan secara mandiri tidak diperbolehkan, urainya.


Dijelaskan, akreditasi tahuan 2016, diusulkan untik diperpanjang sampai tahun 2017. Artinya nilai akareditasi tahun lalu sama dengan tahun ini, paparnya.


Menurut Selamet, sambil berjalan kita akan mengusulkan untuk dilakukan akreditasi ulang pada tahun 2018 mendatang.


Selain akreditasi, yang penting proses pendidikan dan pembelajaran disekolah terus berjalan dengan baik, pungkas Selamet.(jun)



EmoticonEmoticon