Monday, 13 February 2017

SMAN 16 Pekanbaru Kekurangan RKB


SuksesPos.com, Pekanbaru, -SMAN 16 Pekanbaru hingga kini masih kekurangan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 4 lokal lagi. Selain RKB, sekolah yang baru berdiri dua tahun lalu ini juga memerlukan laboratorium yang repersentatif.

" Ya, kita masih butuh 4 RKB dan ruang labor. Saat ini, kita baru punya ruang belajar siswa hanya 6 lokal dan labor komputer," ungkap Kepala SMAN 16 Pekanbaru Suprapto. MPd, Senin (13/2/2017) di sekolahnya.

Menurut Suprapto, sekolah yang dipimpinnya baru memiiki 6 ruang belajar dengan 6 rombongan belajar terdiri dari 2 rombel siswa kelas XI dan 4 rombel siswa kelas XI. Sementara ruang penunjang lainya yakni perpustakaan yang merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Selain ruang perpustakaan, sekolah ini juga sudah memiliki ruang komputer hasil bantuan dari Kementerian." Kalau labor komputer kita lengkap dengan 25 unit komputer. Cukuplah untuk belajar peserta didik," terangnya.


Setakat ini sekolah kita kekurangan ruang belajar. Kamaren, pihaknya telah membuat proposal bantuan RKB ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau sebanyak 4 RKB." Kita sudah usulkan proposal ke Disdik Riau untuk bantuan RKB. Namun  pihaknya belum mendapat kepastian apakah permohonan ini dikabulkan atau tidak. Wallahuaklam, urai Suprapto.

Diktakan, berdasarkan data tahun 2016 lalu, terlihat tingginya minat masyarakat untuk sekolah di SMA 16 Pekanbaru. Namun RKB kita terbatas, maka hanya 4 kelas yang bisa ditampung. Padahal peminatnya cukup tinggi, ujar Suprapto.

Untuk menghadapi PPDB tahun ajaran 2017-2018 memdatang, diharapkan kekurangan RKB ini dapat teratasi. Sehingga kedepan aekolah yang beralamat dijalan Pramuka Ujung Rumbai Pesisir ini dapat menampung peserta didik baru lebih banyak lagi, pungkas Suprapto.(jun)




EmoticonEmoticon