Monday, 13 February 2017

SMPN 30 Pekanbaru Targetkan Memperoleh Akreditasi A Plus.


SuksesPos.com, Pekanbaru, SMPN 30 Pekanbaru mentargetkan tahun ini memperoleh nilai Akreditasi Peringkat A gemuk(Plus) dari Badan Akreditasi Provinsi Riau.


Proses akreditasi tersebut terdiri dari aktivitas penilaian berkas,  administrasi pengelolaan sekolah yang terdiri dari 8 standard penilaian yaitu; Standard Isi, Proses, Kompetensi, Pendidik, Sarana Prasarana, Pengelolaan, Pembiayaan dan Nilai.


Aktivitas lainnya yaitu visitasi meninjau kegiatan pembelajaran secara langsung dan kondisi fisik sekolah serta upaya Croscheck ulang di kemudian hari setelah proses akreditasi dan visitasi dilakukan.


Untuk akreditasi ulang tahun 2017,  target kita memperoleh  predikat Akreditasi A gemuk(plus)dengan nilai 98, ujar kepala SMP 30 Pekanbaru Fitra Yulia Rozi, M.Pd kepada SuksesPos.com, diruang kerjanya, Senin(13/2/2017).


“ Target yang ingin dicapai SMP 30 adalah  akreditasi A gemuk dengan nilai 98. Sekarang sekolah sudah mempersiapkan diri secara optimal untuk dilakukan akreditasi ulang oleh BAP. Dengan persiapan yang dilakukan, saya yakin nilai A gemuk dapat diraih," ujar Rozi Optimis.


Menurut Rozi,  sebelumnya sekplah yang dipimpinnya hanya memperoleh nilai 85, sekarang kita ingin meningkat lagi menjadi 98, untuk itu seluruh stoke holder  sekolah mulai dari pimpinan serta para guru dan karyawan, siswa dan  tim akreditasi sekolah sudah melakukan peraiapanyang matang, dan sekarang sekolah siap untuk dinilai.


Dikatakan, yang memjadi kendal saat ini, adalah peoses belajar masih doble ship. Hal ini dikarenakan masih kekurangan RKB. Sedangkan persyatannya antara lain siswanya belajar tidak doble ship. Namun kita tetap optimis, jelas Rozi.


"Walaupun dengan keterbatasan yang dimiliki,  saya yakin dengan persiapan yang matang,  SMP 30 akan mendapatkan hasil yang maksimal yakni nilai A plus," pungkas Rozi(jun)



EmoticonEmoticon