Wednesday, 8 February 2017

Tak ada Polisi, Pengendara Roda Dua Ramai Lintasi Fly Over.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pemberlakuan tilang bagi pengguna sepeda motor yang melintasi jembatan Fly Over simpang Jalan Nangka dan Jalan Harapan Raya masih belum maksimal. Meski sebelumnya, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru bersama Dishub Pekanbaru sudah memberlakukan tilang, namun masih banyak pengguna yang bebas melewati jalan layang tersebut.

Dari pantauan, penggunaan yang hanya diperbolehkan melintasi dari Pukul 06.00 sampai 09.00 wib, namun diatas pukul 10.00 WIB, masih banyak pengguna sepeda motor yang melenggang tanpa adanya penjagaan dari pihak polantas ataupun Dishub Pekanbaru.

"Katanya pemberlakuan tilang akan rutin dilakukan, tapi buktinya masih banyak sepeda motor yang melintasi Fly Over. Sebenarnya serius atau tidak pihak kepolisian bersama Dishub Pekanbaru itu,"kata Nurdin salah satu warga yang ditemui di samping Jembatan Fly Over Tuanku Tambusai, Rabu (8/2/2017).

Dani berharap, masyarakat jangan sampai dibuat bingung oleh pemberlakuan tikang yang nantinya malah membuat ragu dan menyebabkan kecelakaan.

"Kalau masyarakat ragu mau lewat bahwa atau atas, takutnya malah terjadi kecelakaan. Jika memang sanksi itu permanen, ya ditegakkan. Jangan kesannya penegakan itu hanya main-main saja," tegasnya.

Selain itu, pihak kepolisian diharapkan menempatkan personilnya jika memang larangan melintasi Fly Over benar-benar diberlakukan secara terus-menerus.

"Harapan masyarakat, jangan buat bingung lah. Kemarin kan sudah sempat diberlakukan, kok sekarang malah banyak yang melintasi Fly Over. Kalau begitu, tidak usah saja diberlakukan tilang, kalau hanya untuk main-main," ujarnya mengakhiri.



EmoticonEmoticon