Tuesday, 21 February 2017

Teknisi BTN Pekanbaru Tilab Uang Rp.100 Juta Dari ATM

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru, - Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Utama Pekanbaru menderita kerugian sekitar Rp100 juta akibat ulah salah seorang karyawannya. Adalah Muhammad Al Aqsa (22), teknisi yang melarikan uang sekitar Rp100 juta dari mesin ATM bank tersebut pada Senin (20/2/17) siang.

Berdasarkan laporan singkat yang masuk ke Bagian Humas Polda Riau, Selasa (21/2/17), disebutkan BTN, mengirim Dedy Sahara langsung membuat laporan ke Polsek Pekanbaru Kota terkait membobol ATM dan hilangnya dua kaset ATM berisi uang Rp100 juta. 

Dalam laporan singkat yang diterima Bagian Humas Polda Riau, Selasa (21/2/17), bobolnya ATM BTN tersebut pertama kali diketahui Riswanda, karyawan BTN yang melakukan pengecekan pada Senin, sekitar pukul 11.00 WIB. 

Berangkat dari laporan yang diterima, Polsek Pekanbaru Kota melakukan penyelidikan. Tak perlu waktu lama untuk mengetahui pelakunya. Polisi lantas mengamankan M Al Aqsa yang merupakan teknisi BTN. Pelaku tak berkutik setelah hasil penggeledahan polisi di mobilnya ditemukan uang Rp7 juta dan dari rumahnya di Jalan Pesantren Bukitraya ditemukan uang Rp80 juta dalam dua kaset ATM milik BTN. 

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku dan sejumlah barang bukti diamankan di Mapolsek Pekanbaru Kota.



EmoticonEmoticon