Friday, 3 February 2017

Trobosan Boleh Dilaksanakan, Asal Tidak Memberatkan Orang Tua Siswa.



SuksesPos.com, Pekanbaru, Kepala sekolah tidak perlu taku untuk melaksanakan pelajaran tambahan seperti Trobosan maupun try out bagi siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional(UN)tahun ini. Trobosan boleh dilaksanakan, asal tidak memberatkan orang tua siswa, kata Kabid dikdas Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Drs. Darisman,M.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat(3/2/2017)

Menurut Darisman, kepala sekolah tidak perlu takuk untuk mengadakan kegiatan sekolah. Terutama dalam peningkatan kopetensi akademik siswa dalam menghadapi UN. Yang penting kegiatan tersebut berdasarkan keinginan orang tua siswa. Sehingga kegiatan yang dibuat sudah mendapat persetujuan melalui musyawarah orag tua wali murid, jelas Darisman.

Ditegaskannya, bagi orang tua siswa yang memang keberatan, jangan dilaksanakan.  Buat pernyataan tertulis. Kalau orang tua  tidak mampu buat surat tidak mampu, ucapnya.

Untuk kemajuan pendidikan peserta didik, memang diperlukan pelajaran tambahan. Sehingga anak lebih menguasai materi dan lebih siap dalam mengikuti UN natinya. Untuk itu perlu dukungan dan partisifasi orang tua siswa agar ikut serta mensukseskan kegiatan sekolah, pungkas Darisman.(jun).



EmoticonEmoticon