Wednesday, 8 February 2017

Warga Tebing Tinggi Barat Keluhkan Daya Listrik Rendah.

Tags



SuksesPos.com, Selatpanjang, - Meskipun sudah mendapatkan pasokan listrik PLN, namun masyarakat di Desa Lalang Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Meranti dan sekitarnya belum merasa puas. Daya listriknya terlalu rendah, sehingga lampu redup dan alat elektronik gampang rusak.

Warga mengeluhkan kinerja PLN buruk, karena warga setempat tidak bisa memanfaatkan barang elektronik mereka disebabkan tegangan listrik sering mendadak rendah di malam hari.

"Sejumlah lampu yang ada di rumah paling hanya satu bisa dihidupkan, itupun cahayanya redup. Ini sudah terjadi sejak beberapa malam terakhir," kata Udin (28) warga setempat, Rabu (8/2/2017).

Selain itu aliran listrik di wilayah rumahnya kerap terjadi pemadaman yang tidak merata dan lampu cahayanya kurang terang.

Sementara, Eka warga lainnya meminta agar pihak PLN tidak menutup mata, karena sebagai konsumen mereka bukan menikmati aliran listrik PLN secara gratis melainkan membayar. 

"Kami selalu tepat waktu bayar, bahkan ada warga kami yang menggunakan listrik prabayar juga selalu aktif membayar," katanya.

Menurut dia, sebagai konsumen sudah selayaknya menuntut hak pelayanan yang baik dari PLN.

"Alat elektronik kami seperti TV menjadi rusak karena berkurangnya daya secara tiba tiba," kata Eka lagi.

Pantauan di lapangan, beberapa hari terakhir sering terjadi gangguan. Aliran listrik tidak mengalir sempurna, karenanya lampu kerap mendadak redup, bahkan akibatnya masyarakat tidak bisa memanfaatkan alat-alat elektronik di malam hari.

Menyikapi keluhan tersebut Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Annas yasin Ilmianto ketika dikonfirmasi Rabu (8/2/2017) menyatakan bahwa dalam sistem tidak ada masalah, namun dia mengatakan bahwa kejadian seperti itu biasanya ada masalah teknis di lapangan.

"Untuk sistem kita saat ini aman aman saja, tidak ada masalah, kalau kejadiannya seperti itu biasanya ada kesalahan teknis, biasanya lost kontak di sambungan ke rumah warga. Dengan adanya informasi itu kita akan mengecek ke lapangan lagi apa penyebab gangguan aliran listrik itu, agar bisa diperbaiki," katanya.



EmoticonEmoticon