Wednesday, 15 March 2017

222 Siswa SMA 14 Pekanbaru Ikuti Ujian Sekolah.


SuksesPos.com, Pekanbaru, -Secara serempak siswa SMA se -Kota Pekanbaru melaksanakan  Ujian sekolah. Demikian pula SMA 14 Pekanbaru. Tahun ini sebanyak 222 siswa kelas XII mengikuti Ujian Sekolah(US).  Sebelum mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputet(UNBK) nanti,  para siswa diharuskan mengikuti ujian  sekolah terlebih dahulu. Karena nilai ujian sekolah menentukan kelulusan siswa, ungkap kepala SMAN 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya Rabu(15/3/2017) pagi.


Dikatakan, sebanyak 222 siswa kelas 12 sedang mengikuti Ujian Sekolah(US). Kegiatan ini berlangsung selama sepekan, sejak hari  ini Rabu(15/3) hingga seminggu mendatang.


Dikatakan, siswa kelas 12 wajib mengikuti ujian sekolah, hasil ujian sekolah tersebut akan digabungkan dengan nilai ujian praktek nantinya. Nilai tersebut  akan menentukan kelulusan siswa dan menjadi nilai ijazah, jelasnya.


Menurut Selamet ujian sekolah hari ini berjalan aman, tertib dan lancar.


" Alhamdulillah  ujian sekolah berlangsung tertib, aman dan lancar. Demikian juga pada hari -hari berikutnya," tuturnya.


Selamet berharap peserta didik dapat mengikuti ujian sekolah dengan baik dan memperoleh nilai yang tinggi. Sehingga peserta didik akan lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan, imbuhnya.(jun)



EmoticonEmoticon