Wednesday, 22 March 2017

336 Siswa SMA 12 Pekanbaru Ikuti USBN. Kegiatan Berjalan Kondusif.


SuksesPos.com, Pekanbaru, Sebanyak 336 siswa Kelas XII SMA 12  Pekanbaru mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional(USBN). Sebelumnya kita sudah melaksanakan ujian praktek dan ujian sekolah.

Kepala SMAN 12 Pekanbaru, Hj.Ermita Amir,S.Pd, MM  ketika dikonfirmasi, Selasa(21/3/17) memyebutkan, pelaksanaan USBN tahun ini diikuti sebanyak 336 siswa. Dimana pelaksanaannya yang dimulai sejak Seni(20/3) hingga Kamis(23/3) besok. USBN berjalan dengan Kondusif, tertib, aman dan lancar. Tanpa ada kendala yang berarti.

"Alhamdulillah pelaksanaan USBN  berjalan kondusif, aman, tertib dan lancar, ujar Ermita.

Dikatakan,  sebelum mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputet(UNBK) nanti,  para siswa diharuskan mengikuti ujian praktek.  ujian  sekolah dan USBN terlebih dahulu. Karena nilai ujian praktek, ujian sekolah, dan USBN ini akan digabungkan nanti menjadi nilai ijazah siswa. 

Ermita berharap peserta didik dapat mengikuti ujian sekolah dengan baik dan memperoleh nilai yang tinggi. Sehingga peserta didik akan lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan. Dengan demikian lulusan dapat melanjutan ke perguruan tinggi vaforit dan ternama, imbuhnya.(jun)




EmoticonEmoticon