Monday, 27 March 2017

5 Rumah Rusak Di Inhil Akibat Angin Puting Beliung

Tags

SuksesPos.com, Inhil,  - Sejumlah rumah warga Dusun Pelanduk, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, rusak setelah diterjang angin puting beliung, Minggu (26/3/2017) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. 

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, lantaran pemilik rumah sempat menyelamatkan diri dengan berhamburan keluar dari rumah masing masing.

Menurut informasi, ada sekitar 5 unit rumah warga yang mengalami rusak berat dan rusak ringan.

"Ada sekitar 5 rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung yang terjadi secara tiba-tiba," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM, Senin (27/3/2017).

Ia merincikan, 3 rumah mengalami rusak berat adalah milik Mukhtar (80) dan Agus Salim (55) serta Masran (42). Sedangkan rumah yang mengalami rusak ringan adalah milik Riska (23) dan Syamrizal (46).

Hingga saat ini, Kepolisian Resort Inhil bersama Dinas BPBD Inhil telah turun ke lokasi kejadian dan membantu para pemilik rumah yang mengungsi ke rumah tetangga mereka.

"Kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi di Dusun Pelanduk, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir mengakibatkan kerugian materil yang diperkirakan lebih kurang Rp250 juta," tutup Guntur.



EmoticonEmoticon