Wednesday, 22 March 2017

Anggota DPRD Riau Minta KKP RI Bantu Optimalkan Potensi Prikanan Inhil

Tags

SuksesPos.Com, Pekanbaru, - Bertemu dengan Sekjend Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Sjarief Widjaja dalam Musrenbang Provinsi Riau, anggota DPRD Riau dari Inhil, Agus Triansyah memaparkan potensi perikanan di Inhil yang belum terkelola dengan baik. 

"Berhubung Pak Sekjend ke Riau, saya ceritakan ke beliau bahwa potensi perikanan di Inhil belum terkelola dengan baik," kata Agus Triansyah kepada wartawan saat menceritakan hasil pertemuannya dengan Sekjend KKP, Selasa (21/03/17). 

Menurutnya, potensi perikanan di Inhil mempunyai prospek yang bagus untuk dikembangkan. Terutama, Tiram dan Kepiting yang juga sempat disinggung Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam Musrenbang. 

"Mudah-mudahan kementerian bisa meninjau langsung dan memberikan penyuluhan kepada para nelayan di Inhil. 73 persen wilayah di Inhil itu merupakan wilayah perairan," ungkap politisi Demokrat ini. 

Lebih lanjut anggota Komisi B ini menyebut, sektor perikanan di Inhil bisa membantu perekonomian masyarakat selain dari sektor perkebunan. Tidak tertutup kemungkinan juga, bisa membantu perekonomian masyarakat pesisir secara keseluruhan. 

"Tiram dan Kepiting itu nilai ekspornya sangat tinggi di luar negeri. Kalaulah para nelayan di Inhil hidup sejahtera, maka dengan sendirinya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Inhil akan jauh lebih meningkat," jelasnya.



EmoticonEmoticon