Wednesday, 29 March 2017

Diskominfotik Riau Gelar TIK Untuk Masyarakat.

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru, Dinas Komunikasi Informatikadan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Media Center kembali menggelar pelatihan pembelajaran Teknologi Informasi Komunikas (TIK) bagi masyarakat, di Bilik Media Center Lantai 1 Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Senin (27/3/2017).

Kepala UPT Media Center Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau,Mastar Mahad mengatakan bahwa, Pelatihan pembelajaran TIK bertujuan memberi edukasi kepada masyarakat terhadap manfaat internet dan penggunaan internet sehat, serta bahaya teknologi  jika tidak hati-hati dalam menggunakan kemajuan teknologi ini dan pembuatan blog.

"Tahun 2017 ini, Pembelajaran TIK dibagi menjadi 10 angkatan dengan 12 orang setiap angkatannya dengan Keseluruhan peserta dalam pelatihan  ini 120 orang,"ungkap Mastar Mahad.

Kemudian Mastar Mahad menjelaskan, narasumber Pembelajaran TIK tahun ini terdiri dari empat perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru Riau. 

"Narasumbernya dari Akademisi, Salhazan Nasution dari Universitas Riau (UR), Abdul Syukur, dari Universitas Islam Riau (UIR) , Risnal Diansyah dari Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) serta Anggi Trisnadoli seperti dosen dari Politeknik Caltex Riau,"Tambahnya.

Dari pantauan mediacenter.riau.riau.go.id, pelatihan TIK bagi masyarakat  dimulai dari pukul 09 pagi hingga 4 sore dan setiap harinya. Peserta berasal dari masyarakat yang berbeda beda seperti ,Pengurus Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) kelurahan di Kota Pekanbaru dan masyarakat umum lainnya.

Materi pembelajaran dibagi dalam dua sesi. Sesi pagi, materinya adalah pembelajaran internet sehat, aman cerdas, kreatif dan Produktif (INSAN CAKAP) dengan membuat email, kemudian, sesi sore dengan pembuatan blog.



EmoticonEmoticon