Saturday, 4 March 2017

Kadisdik Ajak Siswa Mendoakan Guru

Tags


Suksespos.com, Pekanbaru,-Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal, M.Pd mengajak siswa untuk mendoakan para guru yang telah mengeluarkan zakat profesinya. Ajakan Kadisdik tersebut diaminkan oleh ratusan siswa SD dan SMP penerima zakat.

" Mari kita mendoakan para guru yang telah  mengeluarkan zakatnya. Agar para guru diberikan kesehatan, dimurahkan rezkinya dan dipanjangkan umurnya," ajak Jamal kepada peserta didik penerima zakat di aula SDN 150 Pekanbaru, Jum'at(3/3/2017) pagi.

Sebanyak 365 siswa yang akan menerima zakat profesi guru dengan total dana mencapai Rp.305 juta. Zakat ini disalurkan oleh UPZ Disdik kota Pekanbaru.

Selain mengajak siswa untuk mendoakan para guru, Jamal dalam arahannya juga meminta kepada siswa untuk dapat mempergunakan dana zakat tersebut untuk keperluan sekolah,  yakni biaya pendidikan.

" Saya berharap para siswa dapat menggunakan dana zakat untuk keperluan biaya pendidikan disekolah. Jangan dibelikan HP atau untuk konsumtif," pinta Jamal.

Dijelaskan, untuk siswa SD akan mendapatkan Rp.750 rupiah per siswa. Sedangkan untuk siswa SMP akan menerima Rp.1 juta persiswa.

Dalam kesempatan tersebut juga Jamal mengucapkan terima kasih  kepada para pendidik  yang telah mengeluarkan zakat. Sehingga dana zakat ini dapat membantu biaya pendidikan siswa miskin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua UPZ. Muzailis,S.Pd,MM, Kabid dikdas Drs.Darisman,M.Pd, bendara UPZ Hj.Erma,M.Pd, UPTD dan seluruh kepala sekolah SD dan SMP di kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir.(jun).



EmoticonEmoticon