Sunday, 26 March 2017

Kepsek SMA 14 Pekanbaru: Hasil Raker Menjadi Pedoman Penyusunan Program Sekolah.


SuksesPos.com, Pekanbaru, Ratusan kepala sekolah se-Provinsi Riau ikut dalam kegiatan rapat kerja kepala sekolah dan tenaga kependidikan 2017 oleh Dinas Pendidikan Riau yang bertempat di Mutiara Mardeka Hotel Pekanbaru, Selasa (20/3/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kepala sekolah tingkat atas tersebut berlangsung selama 5 hari sejak Selasa(20/3) hingga Sabtu(25/3).

Kepala SMAN 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd sebagai  peserta raker ketika dikonfirmasi menyebutkan, kegiatan raker kepala sekolah se Riau ini sangatlah penting. Karena hasil raker nanti akan merupakan pedoman kepala sekolah dalam membuat program sekolahnya masing-masing.

Menurut Selamet berbagai program sekolah disusun berdasarkan kebutuhan sekolah sesuai dengan SOPnya. 

Diantara Programnya adalah  peningkatan kompetensi dan daya saing guru . Sebab, keberadaan guru yang memiliki daya kompetitif, akan sangat penting demi kelansungan proses pendidikan bagi anak didiknya.

"Kita ingin menambah kompetensi dan daya kompetitif para guru di sekolah  agar dapat meningkatkan mutu pendidikan. Sehingga proses  pembelajaran disekolah akan lebih baik lagi kedepannya, urai Selamet.

Selain berupaya meningkatkan kompetensi guru, proses pendidikan yang berkualitas, juga berbagai kegiatan ekstrakurikuler siswa. Karena sekolah kita menerapkan full day school,  makannya setiap hari Sabtu peserta didik mengikuti kegiatan, Imtaq, pembinaan akhlak terpuji dan eskul olah raga dan bahasa, jelas Selamet.

Dikatakan, melalui raker ini, pihak sekolah dapat menyusun berbagai program sekolah dengan bagus. Baik program akademik maupun non akademik, tutupnya.(jun).



EmoticonEmoticon