Friday, 31 March 2017

Kuota SBMPTN Berbasis Komputer Ditambah Tahum Ini.

Tags



SuksesPos.com, Bogor– Kabar gembira bagi kamu yang ingin mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) berbasis komputer atau computer base testing (CBT). Karena, tahun ini, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) meningkatkan kuota SBMPTN CBT menjadi minimal 30 ribu peserta.

Jumlah ini lebih banyak dibanding kuota tahun lalu yang hanya 2.500 peserta. “Ini semua harus disiapkan dengan baik,” ujar Menristekdikti, Muhammad Nasir di Universitas Pakuan, Bogor sebagaimana dilansir dari okezone.com, Kamis (30/3/2017).

Dijelaskannya, guna mendukung pelaksanaan SBMPTN CBT, setiap kampus akan menyediakan sistem ujian ini. Bahkan, panitia pusat juga menggandeng sekolah-sekolah yang telah sukses melaksanakan UNBK.

Sekolah yang sudah kerjasama kami manfaatkan, karena tanpa sekolah-sekolah tersebut penyelenggaraan SBMPTN berbasis komputer akan terasa berat,” sebutnya.

Selain praktis, lanjut Nasir, pelaksanaan SBMPTN CBT juga lebih hemat biaya. Dia berharap, ke depan hal ini bisa diterapkan secara nasional dengan berbagai perbaikan sistem.

“Mungkin ke depan pelaksanaan ujiannya tak perlu datang ke tempat uji. Jadi dilakukan secara online. Kalau sekarang berbasis komputer tetapi belum online,” pungkasnya.



EmoticonEmoticon