Friday, 31 March 2017

Luar Biasa, H.Yuli Usman,M.Ag Raih Gelar Doktor Dengan Predikat Cum Laude

Tags

Profil DR. H.Yuli Usman,M.Ag 


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Luar biasa, inilah ucapan yang pantas dipersembahkan kepada H.Yuli Usman, MAg Kepala Kantor Urusan Agama Kec.Tenyan Raya yang telah sukses meraih gelar Doktor bidang Hukum Keluarga dari Universitas Islam Negeri(UIN) Sultan Syarif Kasim(Suska) Riau.


H.Yuli Usman mendapatkan gelar Doktor tersebut setelah lulus  ujian dan mempersentasikan Desertasinya yang berjudul"Sistim Pemerintahan Kesultanan Gunung Sahilan(1905-1942)"  dihadapan tim penguji yang diketuai oleh Rektor UIN Suska Riau Prof.DR.H.Munzir Hitami,MA bersama enam Profesor (anggota) penguji lainnya di Ruang Rapat Senat Program  Pasca Sarjana UIN Suska Riau Jalan KH.Ahmad Dahlan Sukajadi Pekanbaru Kamis(30/3/2017) pagi.


Selain tim penguji, juga hadir kepala Kemenag Kota Pekanbaru Drs.H.Edwar,S.Umar,M.Ag dan Walikota Pekanbaru terpilih DR.H.Firdaus,ST,MT, para dosen dan para undangan lainnya.


Sungguh sangat luar biasa, Suami dari Ernita,SHi ini dalam waktu yang cukup singkat berhasil menyelesaikan study S3  (Doktor)nya meraih predikat Cum laude dengan IPK 3,50(amat baik).


Yuli Usman ketika dikonfirmasi usai mengikuti ujian desertasinya, menyebutkan, dengan gelar yang disandang dan ilmu yang diperoleh. Dirinya bertekat akan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, bangsa dan negara.

" Saya akan berupaya memberikan kontribusi kepada ummat, khususnya masyarakat muslim dengan memberikan pencerahan- pencerahan kepada keluarga-keluarga muslim untuk menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah dan Warahmah," tegas Yuli Usman.


Menurut ayah dari Nabila Ahmad Syauki ini,  kedepan dirinya akan berbuat semaksimal mungkin untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat Islam. Hal ini tentunya dimulai dari pembinaan keluarga atau rumah tangga muslim menuju masyarakat yang madani, papar Yuli Usman optimis.(jun).




EmoticonEmoticon