Thursday, 9 March 2017

Masyarakat Korban Banjir Di Kuansing Terima Bantuan Sembako dari Pemda

Tags


SuksesPos.com, Kuansing. -- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah mendistribusikan bantuan untuk korban banjir sejak dua hari terakhir di wilayah yang terdampak banjir.

Dimana pada Senin (6/3/2017) lalu, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi ke daerah-daerah yang terdampak banjir tersebut. Bantuan itu berupa Mie Instan dan Sarden Kalengan. Selanjutnya pada Selasa kemarin (7/3/2017), Pemda Kuansing juga telah mendistribusikan bantuan banjir berupa beras.

Kemudian mulai hari ini, Rabu (8/3/2017) bantuan yang telah distribusikan Pemda Kuansing juga telah disalurkan Pemerintah Kecamatan kepada masyarakat melalui Pemerintah Desa masing-masing yang terdampak banjir tersebut.

Salah satunya di Kecamatan Cerenti, dimana jumlah global yang terdampak banjir sebanyak 402 KK, Berdasarkan keterangan Camat Cerenti Arta Melia SSTP melalui Kasi Trantibmum, Paimun Hendro SP, Rabu (8/3/2017) sudah menyalurkan bantuan ke masing-masing desa melalui Pemerintah Desa bersangkutan.

"Dari jumlah korban yang terkena banjir sebanyak 402 KK di Cerenti, Alhamdulillah bantuan yang didistribusikan Pemda ke Cerenti sudah kita salurkn langsung ke masyarakat," kata Paimun. "Jumlah bantuan berupa beras sebanyak 6.990 kg, indomie 76 kardus, sarden 20 kardus atau 1.200 kaleng kecil untuk 10 desa se Cerenti," jelas Kasi Trantibmum.

Sementara Kades Pulau Bayur, Yendi mengucapkan rasa terimakasih terhadap kepedulian Pemda Kuansing kepada masyarakat, khususnya masyarakat korban banjir di kecamatan Cerenti. "Hari ini sudah di bagikan beras, mie, sarden untuk bantuan korban banjir di Kecamatan Cerenti," ujar Kades Pulau Bayur.

"Kami atas nama masyarakat Cerenti umumnya, dan Desa Pulau Bayur khususnya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, yang telah membantu saudara atau masyarakat kami yang menjadi korban banjir," kata Yendi.

Dimana bantuan ini, lanjut Yendi, sekarang sungguh sangat dibutuhkan masyarakat pasca banjir tersebut, karena sepekan yang lalu musim penghujan dan banjir, jadi masyarakat tidak dapat menderes atau memotong karet," kata Yendi. "Bantuan dari pemerintah kali ini cukup banyak juga dibandingkan dari yang biasanya, untuk di Desa Pulau Bayur saja per KK nya masyarakat kami dapat 17 kg beras, 8 bungkus mie instan, 3 kaleng sarden setiap KK," beber Yendi.



EmoticonEmoticon