Thursday, 9 March 2017

Pekan Depan, SMAN 14 Pekanbaru Taja Gladiresik UNBK

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pekan depan, Selama tiga hari sejak Senin(13/3) hingga Rabu(15/3) mendatang,   SMA 14 Pekanbaru akan menggelar galdiresik Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK). Pekan depan  Senin(14/3)  Sekolah kita akan menggelar gladiresik UNBK bagi siswa kelas XII yang bakal mengikuti ujian nasional tahun ini, ungkap kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd di ruang kerjanya, Kamis(9/3/2017) pagi.


Dikatakan, selama tiga hari (Senin-Rabu) mendatang,  pihak sekolah sengaja mengadakan gladiresik UNBK. Tujuannya  adalah untuk lebih mempersiapkan siswa dalam mengikuti UNBK mendatang.


Sebelumnya, pihak sekolah juga telah menaja simulasi yang tujuannya juga  melatih siswa untuk lebih siap mengikuti UNBK yang sebenarnya, jelas Selamet.


Menurut Selamet, dalam gladiresik ini agak berbeda sedikit dengan simulasi. Kalau pada similasi siswa masih  bisa menggunakan semua komputer yang ada. Namun pada gladiresik ini siswa hanya bisa mengunakan satu komputer yang telah ditentukan khusus diperuntukan bagi diri siswa yang bersangkutan saja.  Sehingga siswa tersebut tidak bisa menggunakan komputer lainya.  Artinya setiap siswa hanya bisa memakai komputer yang telah ditentukan oleh panitia ujian ketika gladiresik dan komputer itu jugalah yang dipakai ketika UNBK nanti, terang Selamet.


Gladiresik ini dilaksanakan  persis seperti pelaksanaan UNBK sebenarnya.   Sehingga dapat dipastikan  siswa kita benar benar siap untuk mengikuti ujian dengan sisitim online tersebut.


Selain itu, lanjut Selamet, bahwa pihak sekolah juga bisa  memastikan sistim dan prangkat yang sudah dipersiapkan oleh sekolah benar-banar dapat dipergunakan pada pelaksanaan UNBK nantinya.


" Saya berharap pelaksanaan gladiresik nantinya  berjalan lancar. Dengan demikian peserta didik benar benar siap mengikuti  UNBK tahun ini," pungkas Selamet optimis.(jun)



EmoticonEmoticon