Wednesday, 29 March 2017

Pemda Kuansing Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Lubuk Jambi

Tags


SuksesPos.com, Kuasnsing,  -- Pemda Kuansing melalu Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dissos PMD) serahkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran Pasar Lubuk Jambi, Selasa dinihari (28/3/2017).

Bantuan yang diserahkan Dissos PMD Kuansing tersebut merupakan bukti kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Hal tersebut disampaikan Kadis Dissos PMD Kuansing, H Muharlius SE MSi kepada DetakRiau.com saat di konfirmasi, Selasa petang (28/3/2017).

Menurut Muharlius, bantuan tersebut merupakan hasil komunikasi dengan Bupati Drs H Mursini MSi dan Wabup H Halim sebelumnya, kemudian Bupati dan Wabup menginstruksikan agar dinas memberikan atau menyalurkan bantuan terhadap korban kebakaran tersebut.

"Bantuan dalam bentuk bahan makanan untuk yang membutuhkan ataupun dapur umum dalam rangka goro pembersihan lahan dari puing-puing yang tersisa pasca kebakaran di Pasar Lubuk Jambi," kata Muharlius.

Adapun jumlah bantuan tersebut, lanjut Muharlius, yang disalurkan terhadap korban kebakaran di Pasar Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), sebanyak 220 Kg beras, 22 Kotak Mie Instan, dan 22 Botol Minyak Goreng," ujarnya.

"Pemda Kuansing turut prihatin dengan kejadian musibah ini, dan berdoa kepada Allah SWT untuk yang terkena musibah agar sabar dan ikhlas, mudah-mudahan ada hikmah yang lebih baik dan lebih besar dibalik semua ini," demikian Muharlius mangatakan, seraya mendoakan yang terbaik untuk masyarakat.



EmoticonEmoticon