Thursday, 30 March 2017

Rombongan Ibu Negara Beli Oleh-Oleh Khas Meranti di Stan Dekranasda

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru, -Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo berkesempatan mengunjungi Stand Dekranasda Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam pameran yang menampilkan berbagai produk kerajinan dari Kabupaten Kota S-Provinsi Riau, dalam kunjungan kerjanya pada Pameran Dekranasda yang dipusatkan di Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru itu ia mengapresiasi hasil kerajinan UKM dan UMKM khususnya produksi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu (29/3). 



Pada kesempatan itu, Hj. Iriana Joko Widodo didampingi Ny. Hj. Sisilita Arsyadjuliandi Rachman dan istri para Menteri Kabinet Joko Widodo. Rombongan mengunjungi satu persatu Stand hasil kerajinan dan kuliner khas masyarakat Kabupaten Kota Se-Riau. Termasuk Kabupaten Meranti yang menampilkan berbagai produk kerajinan unik dan kuliner olahan Sagu yang sangat menarik perhatian Hj. Iriana dan rombongan. 


Saat menyinggahi Stand Kabupaten Meranti Hj. Iriana Joko Widodo didampngi Hj. Sisilia Arsyadjulandi Rachman langsung disambut antusias oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Meranti Hj. Nirwanan Sari Irwan dan Wakil Hj. Syamsiar Said Hasyim. Rombongan Ibu Negara dibawa melihat-lihat berbagai kerajinan unik masyarakat Meranti diantaranya lukisan yang dibuat dari limbah batang kelapa dan batang pisang. Sangking uniknya lukisan yang dibuat oleh Edi Junaidi (45) salah seorang anggota Dekranasda Meranti langsung dibeli oleh rombongan seharga 750 ribu.


Selain dibawa melihat berbagai kerajinan, rombongan Ibu Negara juga diperkenalkan berbagai jenis makanan olahan Sagu khas Meranti, agar tidak penasaran tentu saja turut mencicipi salah satu kuliner yang terkenal nikmat Sempolet Meranti (Soup Sagu), Lempeng Sagu dan makanan minuman olahan Sagu lainnya.


Pada kesempatan itu, Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo mengaku sangat mengapresiasi berbagai hasil kerajinan dan produksi makanan olahan Sagu khas Meranti. Ia berharap hasil UKM dan UMKM masyarakat Meranti itu dapat terus dikembangkan sehingga mampu mengangkat taraf hidup dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.


Kepada Ibu Negara, Ketua Dekranasda Kabupaten Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan yang didampingi Hj. Syamsiar Said Hasyim, mengucapkan terima kaaih atas dukungan yang diberikan. Ia pun mengaku dirinya bersama pengurus Dekranasda lainnya akan terus mengembangkan potensi kerajinan dan produksi olahan Sagu khas Meranti agar lebih dikenal bukan saja di Meranti tetapi Provinsi Riau hingga Nasional. Dengan terkenalnya berbagai kerajinan masyarakat Meranti dan berbagai kuliner makanan serta minuman olahan Sagu yang menjadi ciri khas negeri Sagu itu diharapkan mampu mengangkat taraf hidup dan ekonomi masyarakat, salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah daerah menuju Meranti cemerlang, terbilang dan gemilang di Provinsi Riau dan nasional.


Sebelum meninggalkan Stand Dekranasda Kabupaten Meranti Hj. Iriana Joko Widodo dan Hj. Sisilita Arsyadjuliandi Rachman berkesempatan berfoto bersama dengan Hj. Nirwana Irwan dan Hj. Syamsiar Said Hasyim.(rls)



EmoticonEmoticon