Monday, 10 April 2017

29 Personil Kodim 0313 Kampar Naik Pangkat

Tags



SuksesPos.com, Kampar,  - Sebanyak 29 personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0313/Kpr naik pangkat, 3 diantaranya personil dari Koramil 02 Rambah Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Seperti, Serma M Yakfi naik pangkat menjadi Pelda, Serma Sahbuki naik pangkat menjadi Pelda dan Kopda Dedy Nofery Samosir naik pangkat menjadi Koptu.

Dalam Korps Raport kenaikan pangkat, upacara berlangsung di halaman apel Kodim 0313/Kpr Jln Jenderal Sudirman Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, yang dipimpin Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetio SIP yang diwakili Kasdim Mayor Inf Harmen Anzamal.

"Saya berharap kita semua mampu menunjukan dan mempertanggung jawabkan amanah dengan benar serta bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas anugerah kenaikan pangkat tersebut," ungkap Kasdim membacakan pidato sambutan dari Dandim 0313/KPR kepada personil yang naik pangkat, Senin (10/4/2017).

Acara kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada para prajurit yang telah mengabdikan dirinya yang dimana harus dapat menjadi panutan. "Tuntutan kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan prilaku yang lebih bermakna bagi masyarakat lingkungan tugas dan sekitar. Setiap kehadiran prajurit harus mampu menjadi warna dan sosok panutan serta senantiasa memelihara semangat pengabdian dimanapun berada dan bertugas," pesannya.

Lanjut Mayor Inf Harmen membacakan amanat Dandim, kenaikan pangkat bukanlah semata-mata kesejahteraan yang diberikan oleh Negara dan bukan pula turun secara otomatis, tetapi kesemuanya itu melalui proses perjalanan karier, yang meliputi penelitian administrasi, kelulusan test kesemaptaan yang dilakukan di Makorem 031/Wira Bima serta keputusan komandan satuan.

Kasdim juga berharap, dengan kenaikan pangkat tersebut, para prajurit TNI lebih meningkatkan semangat kerja, memiliki motivasi tinggi agar lebih dicintai rakyat Indonesia, khususnya di wilayah teritorial Kodim 0313/KPR yang terdiri dari 3 kabupaten seperti Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Kabuapten Rokan Hulu.

"Saya harapkan, prajurit mampu mempertanggungjawabkan makna kenaikan pangkat, terus tingkatkan kualitas diri dan kembangkan kemampuan agar senantiasa dapat tampil secara terhormat, profesional sesuai tugas, kemampuan dan wewenang," tuturnya.

Usai upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat, Kasdim 0313/KPR, Perwira Penghubung (Pabung), Perwira Staf dan para Danramil serta peserta Upacara dan pengurus Persit memberikan ucapan selamat kepada anggota dan Kodim 0313/KPR beserta keluarga yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.



EmoticonEmoticon