Monday, 10 April 2017

336 Siswa SMAN 12 Pekanbaru Ikuti UNBK. Pelaksanaan Tertib Lancar.


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) pada hari pertama Senin(10/4) berjalan tertib lancar, tanpa ada kendala yang berarti. Pelaksanaan UNBK di SMAN 12 Pekanbaru diikuti 336 siswa.


"Alhamdulillah  pelaksanaan UNBK di SMAN 12, berjalan tertib lancar. Tidak ada kendala saat ujian sesi pertama. Semua berjalan baik. Jaringan internet pun tidak bermasalah,” kata Kepala SMAN 12 Pekanbaru, Hj.Ermita SPd MM.


Dikatakan, untuk  hari pertama, siswa mengerjakan ujian bahasa Indonesia dengan 40 butir soal. Penyelenggaraan ujian dilakukan dalam tiga sesi. Dimana masing-masing sesi diberi waktu 120 menit untuk menjalani ujian.


Ermita yakin siswanya dapat menjawab soal ujian dengan baik dan benar, karena sebelumnya peserta didik sudah mengikuti dua kali simulasi UNBK.


Selain itu, lanjut Ermita, siswa juga sudah empat kali mengikuti try out yang diselenggarakan pihak sekolah dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA negeri se -Pekanbaru. Untuk itu Ermita berharap para siswa dapat meraih nilai yang sangat tinggi. Sehingga peserta didik dapat dengan mudah diterima diperguruan tinggi pavorit ditanah air maupun ke luar negeri, harapnya optimis(jun).



EmoticonEmoticon