Friday, 28 April 2017

Bank Riau Kepri Serahkan CSR 6 RKB dan 10 Hektar Tambak di Kab.Lingga, Kepri

Tags


SuksesPos.com, Daik Lingga- Pemerintah Kabupaten Lingga menerima bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri (BRK) untuk pembangunan 2 Ruang Kelas Baru (RKB) Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Qur’an Dabo Singkep, 2 RKB Pondok Pesantren Nurul Qur’an Hidayatullah, 2 Unit RKB TPA Nurul Ikhsan Desa Rantau Panjang dan pembangunan tambak seluas 10 hektar.

Penerimaan bantuan dana kemitraan itu diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari kepada Bupati Lingga Alias Wello, Rabu (26/04/2017) sore di Gedung Daerah Kabupaten Lingga dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Lingga M. Nazir, Sekda Kabupaten Lingga Abu Hasyim, Komisaris BRK Taufiqqurahman serta seluruh kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) Kabupaten Lingga.

Dalam kata sambutannya Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Bank Riau Kepri, atas diserahkannya Program Kemitraan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemkab Lingga. 

Ia berharap, langkah yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri ini bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Kabupaten Lingga. Selanjutnya Alias wello juga berharap agar Bank Riau Kepri sebagai BUMD yang memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar untuk Pemerintah Daerah agar dapat menambah jaringan kantornya di Kabupaten Lingga.

"Saya sangat apresiasi sekali dan terima kasih kepada BRK. Semoga semakin berkembang dengan program-programnya dan dapat segera membuka cabang lain lagi di wilayah Lingga ini," ucap Alias Wello Pada kesempatan yang sama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan bahwa sebagai BUMD yang kepemilikan sahamnya adalah Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota di Riau dan Kepulauan Riau dan sebagai salah satu lembaga intermediasi, memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat dimana perusahaan berada. Oleh karenanya setiap tahunnya menyerahkan program kemitraan kepada pemegang saham sesuai permintaan dan program pemerintah yang dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat.

Kemudian DR. Irvandi juga menyampaikan Bentuk Program Kemitraan Bank Riau Kepri yang diberikan dijalankan sesuai dengan aturan dan juga sesuai dengan permintaan Pemerintah Daerah masing-masing dan besar dananya sesuai dengan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) setiap tahunnya. Penggunaannya bisa berbentuk mendukung program pendidikan, program Kesehatan, sarana dan prasarana pendidikan, rumah layak huni, beasiswa dan lain sebagainya.

Sebelum penyerahan Program CSR Bank Riau Kepri antara Direktur Utama DR. Irvandi Gustari dan Bupati Lingga Alias Wello beserta Wakil Bupati M. Nizar dan Sekda Abu Hasyim menggelar pertemuan singkat, dari pertemuan tersebut setelah mendengar usulan dan pertumbuhan ekonomi dari Kabupaten Lingga, di setujui oleh Direktur Utama bank Riau Kepri untuk menaikkan status kelas cabang Bank Riau Kepri di Kabupaten Lingga dari Cabang Pembantu menjadi Cabang.

Tetapi untuk keputusan Capem mana yang akan dijadikan cabang penuh Direktur Utama Bank Riau Kepri akan mengkaji lebih lanjut bersama tim bisnisnya. Selanjutnya jaringan kantor Bank Riau Kepri baik yang di Daik Lingga maupun di Dabo Singkep juga akan dibenahi sesuai dengan motto BRK , menjadi icon disetiap daerah wilayah bisnis BRK.

Selanjutnya hasil dari pertemuan tersebut, Direktur Utama Bank Riau Kepri siap memenuhi permintaan Bupati Lingga untuk membuka jaringan kantor cabang baru di pulau Senayang yang memiliki potensi bisnis yang tumbuh dengan pesat.(rls)



EmoticonEmoticon