Friday, 28 April 2017

DRPD Riau Minta Pemprov Tuntaskan Assesment Pejabat April Ini.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pelaksanaan assesment pejabat eselon ll untuk mengisi 10 jabatan yang masih lowong di Pemprov Riau diminta pihak DPRD Riau agar disegerakan oleh gubernur Riau, hingga bisa tuntas dalam April ini, sebagaimana yang dijanjikan oleh gubernur sebelumnya.

Anggota Komisi A DPRD Riau, Suhardiman Amby mengatakan, gubernur harus berupaya untuk menyelesaikan seleksi assesment tersebut secepat mungkin. Karena bulan April tinggal beberapa hari lagi, dan gubernur diharapkan menepati apa yang sudah disampaikan sebelumnya.

Jika perlu, menurut Suhardiman Amby gubernur meluangkan waktu untuk mewawancarai para peserta dalam satu atau dua hari, hingga menyelesaikan proses wawancara tersebut dengan cepat.

"Wawancara itu kan tidak perlu formal kali, bisa dilakukan dengan cepat. Kalau perlu gubernur sengaja luangkan waktu satu atau dua hari untuk menyelesaikan wawancara tersebut," kata Suhardiman kepada Tribun, Kamis (27/4).

Sementara itu, anggota Komisi A DPRD Riau lainnya, Taufik Arrakhman mengatakan, pihaknya menghargai uapa yang sudah dilakukan oleh gubernur Riau untuk menyelesaikan dengan segera proses assesment tersebut. Namun bagaimana pun, proses tersebut harus segera diselesaikan.

"Semakin cepat diselesaikan, semakin cepat terisi jabatan, maka akan semakin cepat pula realisasi anggaran, sehingga bisa lebih dimaksimalkan realisasi anggaran," imbuhnya.

Sementara itu, terkait tindaklanjut dari hasil assesment yang sebelumnya cukup banyak laporan dan keluhan soal adanya indikasi jual beli jabatan serta kesalahan penempatan jabatan, menurut Taufik halnitu alam tetap ditindaklnjuti oleh pihaknya.

"Itu akan tetap kita lanjutkan nanti prosesnya, dan akan kita panggil lagi pihak-pihak terkait," ulasnya.



EmoticonEmoticon