Wednesday, 12 April 2017

Gubri Paparkan Proyek Jalan Desa Terisolir Didepan Para Kades.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,  - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman buka acara rapat kerja peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa se Provinsi Riau 2017 di Hotel Mutiara Merdeka, Rabu (12/4/17).

Pada pertemuan ini, Gubernur Riau banyak berbicara pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di desa-desa yang selama ini yang masih terisolir, baik antar kabupaten mau pun yang langsung berbatasan dengan provinsi tetangga. 

"Pemerintah Provinsi Riau terus berusaha maksimal membangun infrastruktur jalan dan jembatan. Daerah-daerah yang selama ini terisolir kita nantinya jalan minimal fungsional yang hari ini sudah banyak desa merasakan manfaatnya," kata Andi Rachman (sapaan akrab Gubri), Rabu (12/4/17).

Andi lalu mencontohkan sejumlah jalan di daerah terpencil yang dibangun pemerintah provinsi. Diantaranya jalan yang menghubungkan antara desa-desa yang ada di Rokan Empat Koto - Pasaman, Sumatera Barat. 

Kemudian ada juga pembangunan jalan yang ada di sejumlah Kuansing - Damas Raya, Sumatera Barat, termasuk beberapa ruas-ruas jalan yang ada di Inhil. Disebutkan Andi pula, program tersebut tetap akan dilanjutkan baik yang sifatnya pengaspalan atau pun bersifat fungsional.

"Selain pembangunan jalan dan jembatan, Pemprov juga konsen memperhatikan kesehatan dan pendidikan. Mudah-mudahan ini akan tetap bisa dilanjutkan," ujar Andi.

Hadir juga pada Rakor kepala desa se Riau ini, diantaranya mantan Dirjend Otonomi Daerah yang juga mantan Penjabat (Pj) Gubernur Riau Djohermansyah Djohan.


EmoticonEmoticon