Monday, 10 April 2017

Hari Pertama Pelaksanaan UNBK SMA 14 Pekanbaru Berjalan Tertib Lancar

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Hari pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) di   SMAN 14 Pekanbaru berjalan tertib dan lancar.


" Allhamdulillah pelaksanaan UNBK dihari pertama ini Senin(10/4/2017) di SMA 14 Pekanbaru berjalan tertib dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti," ungkap Kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi disekolahnya, Senin(10/4) pagi.


Diakatakan, tidak ada permasalahan atau kendala dalam pelaksanaan UNBK kali ini. Kita berharap hingga Kamis(13/4) mendatang UNBK juga berjalan aman dan lancar.


Menurut Selamet tahun ini ada 222 peserta yang mengikuti UNBK. Semuanya hadir. Demikian juga pengawas dengan sistim silang juga hadir semuanya. Selain pengawas silang dari sekolah lain, juga ada monitoring dari Dinas Pendidikan provinsi Riau yakni pengawas pembina Bapak Zupri, M.Pd.


Selamet yakin siswanya dapat menjawab soal dengan baik dan benar. Dimana para siswa sebelumnya telah mengikuti simulasi dan gladiresik disekolah. 


" Saya yakin siswa dapat menjawab soal UNBK dengan lancar dan benar. Karena peserta didik  sebelumnya sudah mengikuti simulas dan gladiresik oleh pihak sekolah. Dengan harapan seluruh peserta lulus dengan nilai yang sangat memuaskan," beber Selamet.


Sementara itu waka kurikulum H.Zahar,M.Pd menambahkan, bahwa UNBK dilaksanakan selama 4 hari hingga Kamis(13/4) mendatang. Pelaksanaanya dilakukan tiga ship setiap harinya.


Menurut  Zahar, dalam pelaksanaan UNBK kali ini,  tidak ada siswa yang sakit. Kemudian tidak ada gangguan server internetnya. Demikian pula listriknya tidak ada yang mati. Semuanya berjalan  lancar. 



Dikatakan, walaupun kali ini merupakan perdana sekolah kita melaksanakan ujian sistim UNBK, Alhamdulillah tidak ada kendala. Semuanya aman dan lancar.

 
 
" Kita bersyukur pelaksanaan UNBK  berjalan lancar. Saya yakin  peserta didik benar benar siap mengikuti  UNBK. Karena siswa sudah mengikuti simulasi dan gladiresik. Semoga siswa lulus seratus persen dengan nilai yang tinggi. Sehingga lulusan dapat masuk keperguruan tinggi ternama ditanah air maupun diluar negeri ," pungkas Zahar optimis.(jun)



EmoticonEmoticon