Wednesday, 19 April 2017

Kapolri Sesalkan Anak Buahnya Tembak Satu Keluarga di Blitar

Tags


SuksesPos.com, Jakarta, - Kapolri Tito Karnavian menyesalkan adanya penembakan yang dilakukan oleh anak buahnya pada saat mengadakan razia di Desa Belitar, Kecamatan Sindang Kelingi, Rejang Lebong, Bengkulu terhadap satu keluarga yang berada di dalam mobil.

"Iya saya menyesalkan kejadian itu," jawab Tito singkat saat ditanya wartawan usai mengadakan jumpa pers, terkait Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/3).

Seperti diberitakan sebelumnya, satu keluarga di dalam mobil ditembaki polisi setelah menghindari rasia dengan menerobos polisi yang sedang bertugas. Dalam kejadian, dalam rekaman video amatir, satu orang tewas yakni Surini, 50, dan enam orang lainnya mengalami luka tembak.

Menanggapi kejadian main tembak yang dilakukan anggota Polres Lubuk Linggau itu, Kapolda Sumatra Selatan Irjen Pol. Agung Budi Maryoto menegaskan pihaknya sudah menerjunkan tim dari Polda ke lapangan untuk melakukan penyelidikan.

"Kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih mendalam. Apakah memang benar terjadi kesalahan oknum polisi Polres Lubuk Linggau. Dari saksi yang ada di tempat kejadian perkara akan dimintai keterangan serta kesaksian atas kejadian itu yang menyebabkan satu orang meninggal dunia. "Kita akan menindak tegas jika ada terjadi kesalahan yang dilakukan anggota polisi," ujar Agung.



EmoticonEmoticon