Monday, 10 April 2017

Polsek Rimbamelintang Lakukan Sosialisasi dan Patroli Karhutla

Tags


SuksesPos.com, Rohil,  - Mencegah terjadinya lagi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Rimbamelintang Rokan Hilir melaksanakan kegiatan patroli lapangan dan sosialisasi kepada masyarkat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Patroli menggunakan motor ini dilaksanakan pada hari Ahad (9/4/2017) sekira pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB dan membagikan maklumat Kapolda Riau kepada warga masyarakat. Patroli dipimpin Kanit Binmas Polsek Rimbamelintang Bripka M Sobirin di Kepenghuluan Pematang Botam kecamatan Rimbamelintang.

"Dilakukan kegiatan membagikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan dengan tujuan sebagai himbauan, daya cegah/daya tangkal terjadi karhutla yang dapat menimbulkan bencana asap," kata Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis Sik MH dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Rohil, Aiptu Yusran Pangeran Chery, Senin (10/4/2017).

Diterangkan, bahwa selama patroli dan sosialisasi, tidak ada ditemukan indikasi kebakaran hutan maupul lahan. Meski demikian, tim tetap mengingatkan warga masyarakat untuk sama-sama mengantisipasi karhutla dengan cara menginformasikan segera kepada kepolisian jika terjadi kebakaran hutan atau lahan.



EmoticonEmoticon