Wednesday, 12 April 2017

SDN 80 Pekanbaru Optimis Raih Adiwiyata Tingkat Provinsi



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Menuju Adiwiyata Provinsi, SDN 80 Pekanbaru melakukan berbagai persiapan dengan memberikan pemahaman tentang sekolah berwawasan lingkungan. Dengan tujuan agar seluruh warga sekolah  peduli dan menjadi budaya mencintai lingkungan hidup. Dengan demikian target meraih adiwiyata tingkat Provinsi dapat tercapai,  kata kepala SDN 80 Pekanbaru Hj.Nurbaiti Yusuf,S.Pd,M.Pd ketika dikonfirmasi di sekolahnya, Selasa(11/4/2017).

Menurut Nurbaiti, selain memberikan pemahaman dan pembekalan,  pihak sekolah juga membenahi diri. Saat ini, sekolah sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari pembenahan lingkungan sekolah sampai melengkapi dokumennya.

"Saat ini, pihak sekolah sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dengan melakukan pembenahan lingkungan sekolah dan melengkapi dan membuat inovasi-inovasi baru  untuk menuju adiwiyata Provinsi.  Kita sudah raih ditingkat kota, tentunya kita juga ingin sukses adiwiyata tingkat Provinsi Riau," jelas Nurbaiti panggilan akrabnya Ibet.

Menurut Ibet, secara berkala sosialisasi terus dilakukan, terutama kepada warga sekolah yakni siswa, guru dan orang tua peserta didik.

"Alhamdulillah semua warga sekolah sangat antusias membenahi sekolah agar menjadi hijau nyaman dan asri. Demikian juga orang tua dan komite sekolah mendukung kegiatan penghijauan disekolah," ujarnya

Lebih jauh lagi Ibet menyebutkan,  setakat ini seluruh stockeholder sekolah sudah bekerja keras. Mulai dari tim adiwiyata, para guru, siswa, orang tua dan komite ikut berperan mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan. Sehingga  sekolah ini sudah  memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat kota tahun 2015.  Sekarang kita mulai mempersiapkan diri menuju adiwiyata provinsi.

"Saya berharap pihak sekolah untuk dapat mengajak dan menanamkan kepada seluruh warga sekolah agar terlibat dan lebih peduli terhadap lingkungan. Kepedulian warga sekolah ini menjadi karakter yang dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan," tuturnya.

Ibet berharap dengan persiapan yang matang seperti saat sekarang, saya yakin SDN 80 Pekanbaru bisa sukses meraih penghargaan adiwiyata Provinsi tahun 2018 mendatang,  pungkasnya optimis.(jun).



EmoticonEmoticon