Wednesday, 26 April 2017

Siswa SMA 14 Pekanbaru Ikuti Tiga Cabor O2SN Tingkat Kota

Tags




SuksesPos.com, - Siswa SMAN 14 Pekanbaru mengikuti tiga Cabang Olahraga(Cabor) pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) Tingkat Kota Pekanbaru tahun 2017.


Ketiga Cabor tersebut yakni pencak silat putra dan pencak silat putri,  atletik lari 100 meter dan Bulutangkis.


Kepala SMAN 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu(26/4/2017) pagi mengakui bahwa ada empat siswanya yang mengikuti tiga cabang olahraga  pada O2SN tingkat kota Pekanbaru tahun 2017.


" Empat siswa kita mengikuti seleksi ditiga cabang olahraga pada O2SN tingkat kota tahun ini," ungkap Selamet.


Adapun keempat siswa tersebut yakni M. Rafi dan Nurul Candra Amelia dari cabor Pencak silat putra dan putri, Raihan Syah Nakri untuk cabor Atletik lari 100 meter putra dan Abdil Rauf Moga Sahid untuk cabor Bulutangkis.


Menurut Selamet, target yang ingin dicapai adalah menjadi sang  juara. Dikatakan, siswanya sudah cukup siap untuk bertanding dan siap menang. Karena sampai saat ini siswanya cukup optimal mempersiapkan diri dengan berlatih secara intenship.


" Dengan persiapan dan latihan yang cukup matang, Saya yakin siswa kita bisa menang dan menjadi sang juara," tegas Selamet optimis.


Selamet yang juga sebagai panitia O2SN tingkat kota Pekanbaru menyebutkan, untuk tahun ini siswa sebelum bertanding diseleksi terlebih dahulu ditingkat kecamatan.  Artinya,  selain mewakili sekolah, peserta juga mewakili kecamatan. Seperti siswa kita sudah membawa nama kecamatan Bukit Raya. Hal ini dilakukan agar pesertanya lebih sedikit, mengingat keterbatasan anggaran,  jelasnya.


Lebih jauh dijelaskan, O2SN akan digelar pada  akhir April ini. Dimana  pesertanya sampai hari ini yang memenuhi syarat sebanyak 110 peserta.  Akan tetapi bisa bertambah. Karena kuota maksimal pesertanya mencapai  192 peserta.


Sampai setakat ini hampir semuanya masuk, batas terakhir pendaftarannya pada  tanggal 28 April mendatang. " Kita berharap pelaksanaan O2SN nantinya berjalan lancar. Apa yang ditargetkan SMA 14 Pekanbaru raih juara 1 dapat tercapai hendaknya," pungkas Selamet.(jun).



EmoticonEmoticon