Friday, 14 April 2017

SMA 14 Pekanbaru Targetkan 60 Persen Siswanya Diterima Diperguruan Tinggi Ternama

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, -Tahun 2017 ini SMA 14 Pekanbaru mentargetkan  60 persen siswanya diterima di perguruan tinggi ternama.

" Target kita 60 persen dari 222 siswa yang akan menamatkan pendidikannya  tahun ini akan diterima diperguruan tinggi ternama," tegas Waka Kurikulum SMA 14 Pekanbaru H.Zahar,M.Pd ketika dikonfirmasi, Kamis(13/4/2017).

Dikatakan, pada tahun 2016 lalu lulusan SMA 14 Pekanbaru hanya 40 persen saja yang diterima diperguruan tinggi ternama. Untuk tahun ini sekolah menargetkan  60 persen siswanya masuk dan diterima di perguruan tinggi ternama.

Menurut Zahar pihaknya optimis 60 persen lulusannya dapat di terima di perguruan tinggi pavorit. Keyakinan ini dapat dilihat dari nilai semester dan hasil try out- try out yang telah dilakukan. Demikian juga dengan nilai UNBK yang cukup baik.

Selain itu, beberapa tahun terakhir hasil ujian nasional cukup tinggi, bahkan menempatakan posisi ke tiga terbaik di Riau. Siswa kita juga ada yang mendapatkan bea siswa dan menjadi mahasiswa undangan dibeberapa perguruan tinggi tanah air seperti ITB, IPB dan UGM, juga ada di luar negeri seperti Jepang dan Korea Selatan.

Berdasarkan hasil yang dicapai siswa, kita yakin tahun ini lulusan SMA 14 Pekanbaru 60 persennya dapat diterima diperguruan tinggi ternama di Indonesia dan luar negeri, Pungkas Zahar Optimis.(jun)



EmoticonEmoticon