Friday, 28 April 2017

SMPN 10 Pekanbaru Gelar Khatam Al-Qur'an dan Peresmian Mushalla Sekolah.

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMPN 10 Pekanbaru menggelar Khatam Al-Qur'an dan peresmian Mushalla Al-Ikhlas. Kegiatan Khatam Al-qur'an tersebut berlangsung di sekolah, Kamis(27/4/2017) pagi yang diikuti 280 siswa.


Terlihat hadir dalam acara keagamaan tersebut Pj.Walikota Pekanbaru Edwar Sager,MSi, Kadisdik Kota Amdul Jamal,M.Pd, Kakamenag Kota Edwar.S.Umar,M.Ag, Kadisdukcapil kota Baharudin,SH, komite sekolah dan undangan lainnya.


Dalam arahnnya Pj.Walikota Pelanbaru Edwar Sager memita agar mushalla yang baru diresmikan dapat dipergunakan secara optimal seluruh warga sekolah terutama dalam pembinaan akhlak dan karakter siswa.


" Saya berharap mushalla yang baru saja diresmikan pemakainnya ini dapat di pergunakan dengan sebaik mungkin untuk pembinaan akhlak dan moral peserta didik," pinta Edwar.


Kepala Kemenag Kota Pekanbaru Edwar,S.Umar menambahkan dalambpenerapan full day schooll diharapkan  eksistensi Mushalla sekolah ini benar- benar dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi warga sekolah khususnya siswa dalam kegiatan keagamaan.


Sedangkan Kadisdik kota Abdul Jamal menyampaikan aprisiasi kepada pihak sekolah yang telah melakasnakan kegiatan khatam Qur'an dan sekaligus peresmian pemakain mushlla.


Jamal berharap mushlla yang dibangun dengan swadaya warga sekolah ini dapat dijadikan aset yang dapat mendukung program sekolah yakni penerapan K 13 yang mengedepankan  pendidikan berkarakter dan berakhlak mulia.


Ditempat yang sama Kepala SMPN 10 Pekanbaru Hj.Raja Izda Chairani,M.Pd menyebutkan, khatam Al Qur'an yang dilaksankan ini merupakan wujud dari program Pemko Pekanbaru yakni sekolah mengaji.


"Alhamdulillah 280 siswa kelas IX, hari ini mengikuti khatam Al-qur'an. Menunjukan kesuksesan sekolah dalam mendidik siswanya dalam pemberantasan buta tulis baca Al-Qur'an," tutur Raja.


Raja berharap kegiatan ini bukan saja serimonial belaka, akan tetapi selain pandai dan lancar membaca Alqur'an, siswa juga dapat memetik ajaran yang terkandung didalamnya dan dapat pula diaplikasikan dalam kehidupan sehari -hari.


Sedangkan mushalla Al-Ikhlas SMPN 10 ini akan dipergunakan bagi peningkatan iman dan taqwa peserta didik, tempat ibadah shollat, peringatan hari besar Islam dan kegiatan keagamaan lainnya, pungkas Raja.(jun).




EmoticonEmoticon