Friday, 28 April 2017

Tingkatkan Kualitas Iman dan Ibadah Sholat, Warga SMA 14 Pekanbaru Gelar Isra'Mi'raj.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Keluarga besar SMA 14 Pekanbaru, Jum'at(28/4/2017) pagi menggelar  peringatan Isra' Mi'raj. Kegiatan keagamaan tersebut dipusatkan di Mushalla Sekolah.


Kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi di sekolahnya menyebutkan  bahwa seluruh siswa dan majelis guru mengikuti  peringatan Isra'Mi'raj. Tujuannya adalah agar siswa selalu meningkatkan kualitas  ibadah sholat dan menjadikan sholat sebagai ibadah utama.


Menurut Selamet, pristiwa Isra' Mi'raj adalah perjalan Nabi Muhammad,SAW untuk menerima perintah sholat lima waktu. Dengan mendengarkan tausiah berkaitan ibadah sholat, diharapkan peserta didik hendaknya selalu mengerjakan  dan menegakan sholat lima waktu.


Selain itu, peringatan perjalanan nabi pada malam yang penuh berkah tersebut menunjukan bahwa Allah, SWT memperlihatkan tanda-tanda kekuasaanya. Dengan demikian akan lebih memperkuatkan iman dan taqwa kepadaNya.


Selamet berharap melalui peringatan Isra' Mi'raj kali ini akan dapat mempertebal iman kepada sang Khalik. Dengan demikian para siswa dan guru senantiasa melaksanakan perintahNya terutama perintah sholat lima waktu, harapnya.


Ditempat yang sama Waka kesiswaan H.Ishak,SH menambahkan,  bahwa sebelumnya peserta didik sudah mengikuti berbagai lomba, dalam rangka Isra'Mk'raj tersebut.


Adapun lomba yang digelar yakni, lomba kaligrafi Arab, poster Islami dan sarhil Qur'an.


" Melalui lomba ini diharapkan peserta didik akan lebih memahami dan mencintai budaya islam. Sehingga ajaran Islam dapat dilaksankan dan diterapkannya dalam kehidupan sehari-hari, " tutup Ishak.(jun).



EmoticonEmoticon