Friday, 12 May 2017

58 Siswa SMA 14 Pekanbaru Terima Beasiswa PIP

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sebanyak 58 siswa SMA 14 Pekanbaru menerima beasiswa Program Indonesia Pintar(PIP) tahun 2017.


" Alhamdulillah untuk tahun 2017  siswa kita yang menerima beasiswa PIP sebanyak 58 orang," kata Selamet,S.Pd selaku kepala SMA 14 Pekanbaru kepada SuksesPos.com, disekolahnya, Jumat(12/5/2017).


Menurut Selamet pada priode kedua ini ada 58 siswa yang menerima bantuan dari pemerintah pusat dari PIP. Artinya bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian kepedulian pemerintah  pusat terhadap kelangsungan pendidikan siswa kurang mampu.


Dijelaskan, untuk saat in sudah bisa dicairkan, karena sudah keluar SK pencairannya. Pencairannya dilakukan oleh siswa yang bersangkutan di BRI yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Dimana nominal yang diterima berpariasi mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 1 juta.


Dikatakan pihak sekolah hanya memberikan rekomendasi kepada siswa yang bersangkutan. Namun yang mengambilkanya siswa yang bersangkutan didampingi oleh orang tuanya masing-masing.


Lebih jauh lagi, Selamet mengingatkan kepada peserta didik yang menerimanya
agar dapat mempergunakan dana tersebut untuk kepentingan dan keperluan sekolah. Jangan disalahgunakan untuk yang lain.


" Diharapkan kepada peserta didik yang menerima  dana PIP hendak mempergunakan sebaik mungkin untuk keperluan sekolah. Jangan disalahgunakan untuk yang lain," ingat  Selamet.(jun).



EmoticonEmoticon