Wednesday, 3 May 2017

Pelaksanaan UNBK SMPN 10 Pekanbaru Berlangung Sukses.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) SMPN 10 Pekanbaru berlangsung sukses. Hal ini terlihat pelaksanaan UNBK yang bertempat di SMKN 1 Pekanbaru  berjalan kondusif, tertib dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.


Pelaksanaan UNBK berlansung selama empat hari,  sejak  Selasa(2/5) hingga Senin(8/5) mendatang.


Kepala SMPN 10 Pekanbaru Hj.Raja Izda Chairani,S.Pd,MM ketika dikonfirmasi, Rabu(3/5/2017) pagi, memyebutkan pelaksanaan UNBK SMPN 10, berjalan kondusif, tertib lancar. Artinya sampai stakat ini UNBK terlaksana dengan  sukses. Tidak ada kendala saat ujian berlangsung. Semua berjalan baik.  Internetnya lancar. Siswa hadir seratus persen.Tidak ada yang sakit atau berhalangan.


Dikatakan, untuk  tahun ini tercatat 315 siswa yang mengikutinya. Tahun ini adalah kali pertama sekolah kita melaksanakan UNBK. Dimana SMPN 10 Pekanbaru telah ditetapkan puspendik pusat untuk melaksanakan UNBK tahun ini. Dengan koordinasi Dinas Pendidikan Kota dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, maka pelaksanaannya ditempatkan di SMKN 1 Pekanbaru.


" Alhamdulillah  kita diberikan fasilitas yang baik dan lengkap. Komputer dan servernya bagus. Tidak ada masalah. Semuanya lancar," papar Raja.

Menurut Raja,  ada tiga sesi, untuk sesi pertama pagi pukul 7.30- 10.30 wib berjalan lancar, dan untuk sesi kedua dan ketiga nanti juga diharapkan tidak ada kendala.  Untuk hari pertama dan kedua ini berjalan lancar. Ada 4 bidang bidang studi yang diujiankan yakni Bahasa Indonesia,  Matematika, Bahasa Inggeris dan IPA.


Sedangkan untuk pengawas tetap dengan sistim silang. Dimana  dalam satu kelas ada satu protor, satu pengawas dan teknisi.


Raja yakin siswanya dapat menjawab soal ujian dengan baik dan benar, karena sebelumnya peserta didik sudah diberikan tambahan pelajaran(trobosan), beberapa kali try out dan  simulasi.


Lebih jauh Raja menjelaskan bahwa, pelaksanaan ujian nasional secara online ini tingkat kejujurannya lebih tinggi dari pada UNKP. Kemudian pelaksanaanny cukup mudah. Kita tidak perlu lagi menjemput soal, maupun mengembalikan lembaran jawaban ujian ke Disdik kota.  Selain itu juga tidak membutuhkan pengawas yang banyak, terang Raja.


Diharapkan para siswa dapat meraih nilai yang sangat tinggi. Sehingga peserta didik dapat dengan mudah melanjutkan pendidikannya di sekolah pavorit sesuai dengan keinginan peserta didik dan orang tua siswa, pungkasnya.


Kedepan, lanjut Raja, pihaknya akan berupaya  melaksanakan UNBK secara mandiri. Untuk itu pihaknya akan menyiapkan minimal 120 unit komputer.


"Tahun depan UNBK akan dilaksanakan secara mandiri dengan mempersiapkan minimal 120 unit komputer. Mudah- mudahan rencana kita akan didukung pemerintah dengan mengadakan fasilitas komputer lengkap, ' harap Raja optimis. (jun).




EmoticonEmoticon