Wednesday, 10 May 2017

Puluhan Masa Unjuk Rasa di PTPN V Kebun Tandun Tapung Kampar

Tags


SuksesPos.com, Tapung, - Massa dari Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) Desa Talang Danto berunjuk rasa ke perusahaan milik negara PTPN 5 Kebun Tandun kecamatan Tapung Hulu kabupaten Kampar, Rabu (10/5/2017).

Massa yang berjumlah 50 orang tersebut menyampaikan orasinya di lokasi perkantoran Kebun PTPN 5 dengan pengawalan ketat dari kepolisian dan TNI dan dilakukan dengan aksi damai yang dipimpin oleh koordinator aksi Maryono yang juga Ketua PUK SPTI Desa Talang Danto.

Puluhan personil kepolisian dari Polsek Tapung Hulu dan Polsek Tapung Hilir serta didampingi Anggota TNI personil Kodim Kampar dan PAM Kebun tampak berjaga melakukan pengamanan selama aksi berjalan.

Maryono dalam aksinya menyoroti managemen kebun PTPN 5 terkait tenaga kerja angkutan dan muat bongkar yang bekerja di kebun milik negara tersebut.

Menurut Maryono, para pekerja non karyawan yang berasal dari pihak ketiga tersebut sudah menjadi ruang lingkup pihak SPTI untuk menaunginya dan segala hak dari pekerja harus diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku dan dapat direalisasikan melalui Serikat Pekerja Transportasi Darat atau PUK SPTI Talang Danto yang dipimpinnya.

"Kami menyoroti pihak managemen Kebun Tandun atas tenaga kerja tersebut, dan kami hadir disini melakukan unjuk rasa aksi damai, sebab kami sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pihak kebun namun tidak ada titik terang, bahkan kami sudah menyurati pihak kebun dan para kontraktor namun tetap tidak menemukan hasil," tutup Maryono.

Aksi itu kemudian diterima pihak PTPN 5 dan perwakilan massa diajak untuk duduk bersama menyampaikan aspirasi di salah ruang pertemuan. Kemudian dalam pertemuan itu dibuat suatu kesepakatan untuk menyampaikan aspirasi massa ini kepada pimpinan PTPN 5 nantinya.



EmoticonEmoticon