Sunday, 14 May 2017

SMP Telkom Pekanbaru Serahkan Kembali 63 Siswanya, Berikan Beasiswa Miskin dan Berprestasi.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, SMP Telekomunikasi(Telkom) Pekanbaru serahkan kembali  63 siswa kelas IX kepada orang tuanya kembali. Penyerahan siswa tersebut berlangsung bersamaan acara perpisahan ya g dipusatkan dilapangan sekolah, Sabtu(13/5/2017) pagi.


Kepala SMP Telkom Pekanbaru Riki Ricardo,S.Pd ketika dikonfirmasi menyebutkan, acara perpisahan yang digelar merupakan momentum penyerahan kembali 63 siswa kelas IX yang telah menamatkan pendidikannya.


"Hari ini pihak sekolah memyerahkan  kembali siswa kelas IX kepada orang tuanya masing-masing. Saya ucapkan terimakasih  kepada wali murid yang telah mempercayakan  kami untuk mendidik  putra putrinya selama tiga tahun. Kita menghimbau agar orang tua terus melanjutkan pendidikan anak-anaknya ," ungkap Riki


Selain menyerahkan peserta didik kelas IX, perpisahan tersebut merupakan ajang silaturrahmi keluarga besar sekolah dengan orang tua siswa dan masyarakat sekitar.


Dalam kesempatan ini juga, pihak yayasan menyerahkan  bantuan beasiswa kepada 6 siswa miskin dan 2 siswa berprestasi. Tujuannya agar dana beasiswa tersebut dapat dipergunakan untuk biaya melanjutkan pendidikannya.


Riki berharap siswanya dapat meraih nilai UN tertinggi. Sehingga para siswa dapat masuk ke sekllah favorit sesuai keinginan orang tua dan cita-citanya, harapnya.



Masih ditempat yang sama Ketua Yayasan Islam Riau Muhammad Faisal,S.Pd dalam sambutannya memyampaikan aprisiasi kepada kepsek, majelis guru dan komite SMP Telkom yang sukses menggelar acara perpisahan yang cukup meriah.


" Saya berikan aprisiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak. Kepala sekolah, majelis guru, orang tua siswa dan komite yang telah berpartisifasi, sehingga telaksananya acara ini dengan sukses," tutur Faisal.


Lebih jauh lagi Faisal mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMP Telkom dan meminta agar melanjutkan pendidikan ke sekolah yang lebih tinggi lagi.


Dalam kesempatan tersebut juga, Faisal memberikan prioritas dan beasiswa kepada siswa yang masuk ke SMK Telkom Pekanbaru yang masih satu yayasan berupa bebas uang pembangunan, kemudian beasiswa berprestasi dan mencarikan orang tua asuh.


" Kita akan prioritaskan siswa SMP Telkom yang masuk ke SMK Telkom dengan bebas uang pembangunan dan beasiswa miskin maupun siswa berprestasi," tegas Faisal.


Menurut Faisal tahun ini  merupakan tahun pertama SMP Telkom menamatkan siswanya. Dengan  harapan kedepan SMP Telkom akan lebih berkembang dan  maju lagi, pungkasnya optimis.(jun).




EmoticonEmoticon