Saturday, 13 May 2017

SMPN 34 Pekanbaru Gelar Khatam Al-Qur'an dan Perpisahan Sekolah.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMPN 34 Pekanbaru menggelar Khatam Al-Qur'an dan perpisahan siswa kelas IX. Kegiatan Khatam Al-qur'an tersebut berlangsung di halaman sekolah, Sabtu(12/5/2017) pagi yang diikuti 183 siswa.


Kepala SMPN 34 Pekanbaru Muhammad Sapri,S.Pd menyebutkan, khatam Al Qur'an yang dilaksanakan ini merupakan wujud dari program Pemko Pekanbaru yakni sekolah mengaji.


"Alhamdulillah 195 orang siswa kelas IX akan dikembalikan kepada orang tuanya, 183 siswa  mengikuti khatam Al-qur'an. Ini menunjukan kesuksesan sekolah dalam mendidik siswanya untuk mampu  membaca Al-Qur'an," tutur Sapri.


Sapri berharap kegiatan ini bukan saja serimonial belaka, akan tetapi selain pandai dan lancar membaca Alqur'an, siswa juga dapat memetik ajaran yang terkandung didalamnya dan dapat pula diaplikasikan dalam kehidupan sehari -hari.

Sedangkan penyerahan kembali siswa kelas IX kepada orang tuanya, dengan tujuan agar ilmu yang diperoleh dapat pula dikembangkan dengan karakter yang diberikam selama ini disekolah.


Selain itu, Sapri menghimbau kepada orang tua siswa agar terus melanjutkan pendidikan putra putrinya ke jenjang yang lebih tinggi yakni kesekolah favorit sesuai dengan keinganan orang tua dan cita-cita peserta didik.


Kegiatan khatam Al-Qur'an dan pelepasan siswa kelas IX dapat terlaksana dengan sukses berkat kerjasama orang tua siswa dan komite. Sedangkan pihak sekolah hanya sebagai fasilitator saja, terang Sapri.(jun).




EmoticonEmoticon