Thursday, 4 May 2017

Upacara Hardiknas SMA 12 Pekanbaru Berlangsung Khidmad.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, Kepala SMA 12 Pekanbaru Hj.Ermita Amir,S.Pd,MM , bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017 di halaman sekolah, Selasa (02/05/2017).


Ermita dalam membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy , mengatakan  tema Hardiknas tahun ini adalah Percepatan Pendidikan yang Merata dan Berkualitas.


“Tema tersebut sejalan dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat, dan menuntut kualitas semakin tinggi. Untuk itu marilah kita resapi dan renungi tema tersebut, dan kita wujudkan secara bersama-sama,” ujarnya.


Mendikbud juga menyebutkan, reformasi waktu akan dilakukan dalam bidang pendidikan, reformasi ini dilakukan bagi semua stakeholder bidang pendidikan, mulai dari peserta didik, guru hingga kepala sekolah selaku pimpinan atau manajer disekolahnya. Reformasi tersebut ditandai dengan gerakan literasi nasional dan lainnya.


”Momentum Hardiknas tahun ini marilah kita sukseskan reformasi bidang pendidikan ini, agar sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas bisa diwujudkan, untuk kesejahteraan kita bersama,” ungkapnya


Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) berlangsung khidmad dan meriah. Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa, majelis guru dan pegawai dilingkungan SMA 12 Pekanbaru.


Pantauan dilapangan terlihat seluruh peserta mengikuti dan menyimak dengan serius  apa yang disampaikan oleh kepala sekolah.


Ermita juga mengajak guru dan seluruh siswa untuk ikut berperan aktif dalam memajukan pendidikan dengan mensukseskan program literasi sekolah. Dengan demikian diharapkan akan tercapainya pendidikan yang bermutu dalam pembentukan generasi bangsa yang berkualitas dan profesional, tutup Ermita.(jun).




EmoticonEmoticon