Saturday, 10 June 2017

Syamsuar Sebut Riau Harus Bangun Industri Hilir

Tags

SuksesPos.com, Rengat, - Pererat silaturrahmi antar kabupaten, Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, Jumat (9/6/17), bersafari ramadhan ke salah satu masjid peninggalan raja Indragiri ke 24 yakni masjid Ar-Rahman di Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Rombongan dipimpin Bupati Siak Syamsuar dan disambut pengurus masjid Raja Iskandar serta dihadiri seratusan masyarakat setempat.

Bupati Syamsuar, mengungkapkan bahwa Provinsi Riau ini perlu pembaharuan pimpinan dan di 2018 mendatang akan digelar Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri). Dalam sambutan Syamsuar mengungkapkan niatnya untuk maju dalam Pilgubri tersebut. "Insha Allah dalam Pilgubri 2018, saya akan ikut mencalonkan diri," ungkapnya.

Selain itu, Syamsuar juga mengungkapkan bahwa Provinsi Riau yang pendapatannya dari Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak Bumi dan Gas (Migas), yang mana saat ini harga minyak sangat tidak menguntungkan dan dapat berubah-rubah sehingga adanya pemotongan DBH dari biasanya.

Selain itu, Syamsuar juga mengungkapkan bahwa masyarakat Riau ini terbesar merupakan petani sawit, dan karet. Saat ini harga sawit dan karet cukup bervariasi dan berubah-ubah, karena masih mengandalkan esport minyak sawit atau *crude palm oil*. Dan untuk itu, kedepan Riau perlu membuat industri hilir, dan diharapkan dapat menstabilkan harga sawit dan karet.

"Masyarakat Riau sangat besar bergantung pada sawit dan karet, dan variasi harga. Eksport CPO masih diandalkan, untuk itu untuk menstabilkan harga sawit maka di Riau diperlukan dan memperbanyak Industri Hilirnya," ungkap Syamsuar yang juga Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Siak tersebut.

Selain itu, Syamsuar juga mengungkapkan akan mengembalikan dan memperbanyak usaha kecil atau mikro masyarakat. Dan memberikan bantuan-bantuan untuk pengembangan usaha mikro tersebut.

Sementara untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dengan meningkatkan mutu di sekolah-sekolah umum dan sekolah agama. Agar anak-anak penerus dapat cerdas dan Sholeh-sholeha.

Tidak itu saja, dirinya juga akan meningkatkan mutu pelayanan masyarakat seperti di rumah sakit-rumah sakit. Serta untuk pembangunan infrastruktur jalan, Pemprov harus ikut membantu Pemkab untuk melakukan perbaikan-perbaikan jalan agar jalan dapat dimanfaatkan bagi masyarakat.

"Inshaallah diberikan kesempatan untuk memimpin Riau kedepan, akan memperkuat dan memperbaiki pelayanan khususnya di rumah sakit dan infrastruktur jalan. Membangun Riau lebih baik," terang Syamsuar.



EmoticonEmoticon