Thursday, 13 July 2017

320 Siswa Baru SMPN 13 Pekanbaru Mengikuti MOS

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru, - SMPN 13 Pekanbaru menggelar kegiatan pengenalan lingkungan sekolah yang lebih dikenal dengan Masa Orientasi Sekolah(MOS).


Kegiatan yang diikuti 320 peserta didik baru tersebut berlangsung selama tiga hari sejak Rabu(12/7) hingga Jumat(14/7/2017).


Kepala SMPN 13Pekanbaru Dra.Hj.Desmi Erwinda,M.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis(13/7/2017) pagi, membenarkan adanya kegiatan MOS bagi siswa baru.


Menurut Desmi,  tujuan dari kegiatan MOS adalah untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru sehingga para siswa akan dapat dengan mudah menyesuaikan diri atau  beradaptasi dengan lingkungan sekolah.


Pengenalan lingkungan sekolah sangatlah penting bagi siswa baru agar mereka(siswa) mengenal lingkungan sekolah secara keseluruhan baik dengan para guru, tenaga kependidikan, fasilitas penunjang maupun cara belajar. Dengan demikian diharapkan siswa nantinya dapat mengikuti   pembelajaran dengan baik, jelasnya


Disamping itu, para siswa juga diperkenalkan cara berorganisasi dan berbagai kegiatan ekstakurikuler seperti  OSIS, Pramuka, PMR dan Rohis.


Lebih jauh lagi, Desmi menyebutkan, kegiatan MOS ini dikelola oleh OSIS dan pembinanya. Melalui MOS siswa akan diberikan pengetahuan tentang lingkungan dan moral. Dengan demikian terbentuknya siswa yang berkarakter.


" Saya berharap kegiatan MOS ini bisa diikuti oleh siswa dengan baik dan berjalan lancar," pungkasnya.(jun)



EmoticonEmoticon