Tuesday, 11 July 2017

370 Kasus DBD Terjadi di Pekanbaru, Dua Meninggal Dunia

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru, - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru hingga minggu ke-26 tahun 2017 sudah mencapai 370 kasus. Bahkan sudah dua korban meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Helda S Munir saat dikonfirmasi membenarkan adanya dua korban meninggal dunia. Untuk lokasi kejadian, menurutnya sudah dilakukan penanganan dalam hal in dilakukan fogging.

"Terjadi pada Mei dan pada minggu ke-26 tahun 2017 atas nama Nursabrina, umur 7 tahun. Alamat Jalan Setiabudi Gang Gemuruh No 10 Kelurahan Pesisir Kecamatan Limapuluh," kata Helda di Pekanbaru, Selasa (11/7/2017).

Untuk dua kasus yang meninggal, diakui Helda memang terlambat penanganan. Menurut Helda, Diskes juga sudah melakukan penyuluhan di sekitar lokasi tempat tinggal korban DBD.

"Kita sudah lakukan pencegahan untuk dua kasus itu. Kita berikan penyuluhan kepada masyarakat. Kita sudah kerjasama seluruh komponen, seperti masyarakat, lurah dan camat," jelasnya.

Disinggung soal fogging, Helda menyebut tetap dilakukan. Tapi melakukan fogging tetap sesuai standard operating procedure (SOP). Apabila ada kasus, Diskes akan melakukan penyelidikan etiomologi.

"Fogging tetap mengacu ke SOP. Kita sudah berusaha dengan semua komponen. Peran media juga diharapkan agar bisa mengubah pola hidup masyarakat," imbuhnya. 

Data DBD hingga minggu ke 26 tahun 2017 

Sukajadi 15 orang
Senapelan 28 orang
Pekanbaru Kota 17 orang
Rumbai Pesisir 17 orang
Rumbai  26 orang
Limapuluh 22 orang
Sail 3 orang
Bukit Raya 58 orang
Marpoyan Damai 49 orang
Tenayan Raya 45 orang
Tampan 49 orang
Payung Sekaki 41 orang

Total 370 orang



EmoticonEmoticon